15 Jan 2015

Sepatu Dua Puluh Ribu dan Sebuah Mimpi #1Day1Dream

Evan Dimas Darmono, namanya mulai mencuat setelah kesuksesannya mengantarkan TIMNAS U-19 meraih kemenangan di piala AFF tahun 2013 lalu. Indonesia yang selama ini hanya mampu meraih posisi kedua, tiba-tiba diberi angin segar oleh Evan CS dengan kemenangan di piala AFF. Indonesia gembira. Indonesia merayakan kemenangan bersama. Sebagian ikut bergembira sebagian lagi ada yang asik mencibir. Ya, namanya manusia... kalah nyibir menang juga nyibir. Nggak bakal nyibir kalo dia sendiri yang maen :v


sumber: http://www.nefosnews.com/post/olahraga/sepatu-bola-pertama-evan-dimas-cuma-rp-15-ribu
Evan memulai karirnya di SSB Mitra Surabaya. Ia juga merupakan wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk "The Chance Asia Tenggara". Acara tersebut disponsori salah satu sponsor sepatu terkenal. Dari ajang itu, ia berhasil menjadi satu dari 100 anak yang beruntung bisa dilatih mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola. 


Meski dalam program "The Chance" hanya sampai seleksi pertama, nama Evan semakin dikenal. Ia lantas mendapat kepercayaan sebagai anggota skuad sepakbola Jawa Timur yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional XVIII di Pekanbaru 2012 lalu. Selain itu, pemain bernomor punggung 6 di Timnas ini tercatat sebagai pemain Persebaya 1927. Namun, statusnya yang masih sebagai pemain amatir, membuat ia belum bisa memperkuat klubnya tersebut. 


Di level Timnas, Evan memulai karirnya di tingkat U-17. Ia menyandang status kapten saat itu. Gol yang berhasil ia sematkan ke gawang Singapura pada menit ke-69 berhasil membawa Indonesia menjuarai turnamen HKFA International Youth Invitation di Hongkong pada 2012. Dan, 2013 lalu di piala AFF ia berhasil mengantar indonesia sebagai juara.


Mimpinya menjadi seorang pemain sepakbola mampu ia wujudkan. Segala rintangan ia hadapi. Dulu, sepatu bolanya aja harganya Cuma 20 ribu. Kebayang gak sih susahnya Evan dulu untuk merintis karirnya hingga ia menjadi seperti sekarang? Makanya, gue nggak pernah lelah untuk tetap mendukung TIMNAS. Menang atau kalah gue akan tetap mendukung mereka. Karena, main bola itu nggak segampang lo maen bola di kebon :v

2 komentar:

  1. Main bola juga gak segampang ngedumel kayak komentator kak hehe.
    Btw, salam kenal dan izin follow blog nya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, bener banget :v
      salam kenal juga :D oke ^_^

      Hapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis