11 Jan 2015

Mereka dan Cemoohan #1Day1Dream

Awalnya, orang-orang itu menyebut mereka “orang gila”. Ya, banyak yang mencemooh kala itu pada mereka karena ide mereka yang ingin membuat manusia bisa terbang di udara. Dianggap gila, ditertawakan, dianggap tidak akan bisa merealisasikan mimpi mereka, tak membuat mereka pantang menyerah untuk membuktikan bahwa manusia bisa terbang di udara. Usaha dan kerja keras mereka yang mereka lakukan pun pada akhirnya tidak sia-sia. Pesawat terbang pertama berhasil dibuat dan diterbangkan pada 17 Desember 1903. It’s so amazing, right? “Mereka” yang gue maksud pasti kalian udah tau kan siapa? Yap, mereka adalah Orville dan Wilbur, atau yang biasa dikenal dengan “Wright Bersaudara.”


sumber: https://andrawalileuw.wordpress.com/

sumber: http://delapancastle.blogspot.com/2013/11/penemu-pesawat-terbang-wright-bersaudara.html

Awal tercetusnya ide membuat pesawat itu adalah ketika sang ayah membelikan 'Helicopter' mainan yang terbuat dari bambu. Wright Bersaudara memainkan Heli itu hingga rusak. Hal tersebutlah yang mengispirasi Wright bersaudara terhadap mesin yang bisa terbang.
Keahlian mekanik mereka yang berasal dari selama bekerja sebagai mekanik mesin cetak, sepeda, motor, dan lainnya lah yang menjadi modal mereka untuk membuat pesawat.


Dari Wright Bersaudara, gue belajar untuk “percaya diri”. Menutup kedua telinga dari omongan-omongan negatif yang menjatuhkan. Menjadikan cemoohan sebagai energi untuk mewujudkan mimpi. ^_^

4 komentar:

  1. menjadi seperti katak yang tuli :)

    BalasHapus
  2. top dah buat lu far, yang buat cerita" penuh makna hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh terimakasih. Jangan bosen-bosen ya mampir ke mari :p

      Hapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis