3 Jan 2015

Planning 2015, Usaha Pakaian #1Day1Dream

Beberapa bulan lalu ada teman yang mengajak untuk berbisnis bersama. Awalnya kami hendak bisnis jualan kerajinan tangan dari kain flanel. Namun, tiba-tiba beralih ke usaha pakaian. Beberapa bulan berjalan, tapi belum ada kemajuan. Ada saja kendalanya. Entah dari terbatasnya modal, sampai perbedaan pendapat dari kami berdua. Memang sulit menyatukan dua kepala dalam satu usaha. Jujur aja, dalam hal ini gue lah yang ngebossy. Gue yang ngendaliin semua. Dari mulai marketing sampai menentukan harga untuk dijual. Sebenernya nggak boleh sih begitu, tapi bagaimana lagi. Rasanya gatel pengen ngatur ini itu.


Untuk saat ini, bisnis kami sedang mengalami kemunduran. Kami nggak ngejual apa-apa. Hal itu karena kesibukan masing-masing dari kami. Dia bekerja sedangkan gue juga bekerja kemaren (FYI, gue baru keluar dari kerjaan gue. Dan kembali menjadi pengangguran). Gue pengen usaha ini berjalan. Seenggaknya gue percaya diri bahwa gue punya taste fashion yang lumayan. Ya walau gue nggak modis modis amat, seenggaknya gue punya taste fashion yang lumayan bagus deh.

Gue ingin mengikuti jejak kaka sepupu gue yang sukses menjual pakaian dengan bahan dasar batik secara online. Sekarang dia sudah mampu menaikkan haji orangtuanya. Mampu beli ini dan itu, bahkan sudah mampu mempekerjakan orang untuk membantunya dalam menjual pakaian-pakaian itu. Dia lah yang memotivasi gue untuk mengikuti jejaknya dalam berbisnis. Tadinya dia bukan apa-apa. Hanya seorang SPG toko pakaian di BLOK M. Dia memutuskan untuk keluar dan membuka usahanya sendiri. Pakaian yang ia jual ia dapatkan dari luar daerah. Jadi semacam tangan kedua gitu. Hah, gue bener-bener pengen kaya dia. Karena gue udah bosen jadi babu. Gue nggak mau jadi babu...


Rencananya gue akan menghidupkan kembali bisnis gue itu dengan sistem yang berbeda. Bismillah, semoga berjalan lancar dan sesuai rencana. Aamiiin :D

Suatu saat gue akan sesukses dia. PASTI !!!

Sumber: http://quanesha.com/dian-pelangi-di-ajang-international-fair-of-the-moslem-world-2011/

0 komentar:

Posting Komentar

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis