10 Jan 2015

Penghibur Sekaligus Pendakwah #1Day1Dream

Dulu sewaktu SMA, tempat nongkrong favorit gue adalah perpustakaan. Buku yang bejibun di dalam sana membuat gue damai. Rasanya pengen gue embat-embatin terus gue baca semua. Sayang sekali, peraturan perpus gue hanya ngebolehin minjem buku maksimal 3. Sedangkan, gue pengen minjem puluhan bahkan kalo bisa ratusan. Hahahaha. Maruk amat ya. 


Tiap minggunya gue selalu minjem buku ya 3 itu. Buku yang paling sering gue pinjem adalah buku karyanya Mba Asma Nadia, penulis idola gue setelah JK.Rowling. Apa alasan gue mengidolakan beliau? Karena eh karena karya-karyanya nggak cuma menghibur tapi sarat akan pesan yang agamis bingiiiitt. Salah satu karya yang gue sukaaaaaa bingiiit adalah novel “Aisyah Putri”, daaaannnnn bahagianya.... itu novel dijadiin sinetron *sujudsyukur* aaaakkkk seneng banget lah pokoknya pas tau novel kesukaan gue semasa SMA dijadiin sinetron di salah satu stasiun tv swasta.

Ini adalah salah satu buku karya Asma Nadia yang gue punya. Waktu itu gue dapet gratis, karena buku itu hadiah gue dalam memenangkan lomba membuat majalah :D

Dari situ lah gue berkeinganan untuk menjadi seperti beliau yang menulis sebuah buku gak Cuma menghibur tapi juga gue selipin dakwah. Pesan-pesan agama yang bisa mempertebal para pembaca. Menurut gue, cara ini cukup baik. Kenapa? Karena kita tidak menggurui, melainkan memberikan contoh melalui tokoh-tokoh yang kita tampilkan di dalam novel. Yenggak? Ih tumben gue pinter. Bhahahah :v




sumber gambar: http://ukie-pr.blogspot.com/2012/07/download-e-book-asma-nadia-diary-doa.html


0 komentar:

Posting Komentar

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis