30 Jun 2014

Bapak Bewok, Gendut, Plus Modus

Gue sempet nyeritain tentang orang freak yang gue temuin di aplikasi chat bernama b*et*lk di sini. Dan ternyata nggak Cuma orang freak itu yang gue temuin di b*et*lk. Ada bapak-bapak modus juga di sana. Hah? Bapak-bapak modus, far? Iya. Gimana ceritanya? Oke gue bakal ceritain.


Beberapa bulan yang lalu, bos gue di kantor dateng ke ruangan gue dan ngasih gue nomer tlp. Gue bingung kenapa gue tiba-tiba disodorin nomer tlp. Gue tanyalah ke beliau, “apaan nih, pak?” zzz pertanyaan yang jelas-jelas bodoh sekali. Udah tau itu kertas berisi nomer. Gue pake nanya lagi itu apaan :v

Bos gue jawab, “nomer tlp. Coba kamu tlp sekarang pake telpon kantor.” Gue langsung melaksanakan perintah beliau. Tapi, nomer yang dihubungin nggak ngangkat ngangkat tlp itu. Gue bilang ke bos gue, “Pak, ini nggak diangkat-angkat telponnya.” Bos gue nyuruh gue nyoba terus. Ada kali empat kali gue telpon ke nomer itu, tapi nggak diangkat-angkat. Karena penasaran, gue pun nanya lagi “nomer siapa sih pak? Terus kenapa disuruh nelpon?” bos gue Cuma cengengesan. ZZz -_-

“beliau namanya bu ade. Kamu mau kerja kan? Kalo mau, ya telpon beliau. Beliau punya kerjaan buat kamu.” ucap bos gue.

“kerjaan apaan, pak?”

“nah, makanya telpon bu ade. Nanti juga kamu tau kerjaan apa yang bakal dikasih.”

Skip skip…

Usai shalat ashar gue coba telpon lagi ke nomer itu, daaaannn foilaaaaa diangkat sama bu ade.

Beginilah kira-kira percakapan kami

“hallo, assalamualaikum. Bu ade ya?”

“waalaikumsalam. Iya, ini siapa?”

“ini farah, bu. Tadi pak gatot nyuruh saya nelpon ibu.”

“oohhh, iya… ini nelpon di mana? Telpon kantor ya?”

“iya, bu. Hehehe”

“ko nggak pake nomer sendiri?”

“nggak ada pulsa, bu. Hehehe”

“oohh, nggak ada pulsa. Hahhaa.”

Karena gue pikir obrolan jadi basi dan gak ada arah juntrungan. Akhirnya gue memberanikan diri untuk nanya kenapa gue musti nelpon beliau.

“mmm, ada apa ya bu? Ko saya diminta nelpon ibu?”

“emang bosmu belom bilang ke kamu?”

“belom bu. Saya tanya malah katanya nanti juga tau.”

“hahhaha, yaudah nanti kalo bosmu ke sini, kamu ikut aja ya. Saya mau kenal kamu dulu.”

“oh, gitu ya, bu. Oke deh. Makasih ya bu. Assalamualaikum.”

“waalaikumsalam”

Yap, telpon itu gak memberikan petunjuk apa-apa tentang kerjaan yang katanya bakal dikasih ke gue.

Beberapa minggu kemudian, bos gue dateng lagi ke ruangan gue.

“ayoo, mau ikut gak?”

“kemana, pak?”

“ke tempatnya bu ade.”

“ikut ikut”

Kami pun ke tempat bu ade yang ternyata orang kelurahan. Beliau yang mengurusi domisili gitu. Ya pokoknya gitu dah. Gue juga nggak ngerti :v

Sesampainya di sana, bos gue tau tau nyamperin bapak bapak gendut dengan bewok yang cukup tebal. Bapak-bapak itu lagi asik nonton tv sambil memainkan gadgetnya. Beliau orang kelurahan juga. Oke fix gue mikir kalo kerja di kelurahan amat sangat nyantai. Terbukti udah jam 9 tapi itu bapak bapak masih leha leha di depan tv.

Bapak-bapak itu melihat ke arah gue dan berkata, “farah ya?” sambil menyodorkan tangannya untuk bersalaman.

Gue takjub, bingung, heran, dan merasa aneh. Kok bapak-bapak itu tau nama gue? :o

Gue pun menyambut tangannya, “iya, saya farah.”

Usai salaman, gue dan bos gue langsung ke ruangan bu ade yang letaknya di lantai dua.

Bos gue ke kelurahan itu untuk ngurusin koprasi. Ya mungkin perizinan bikin koprasi di situ kali.. au dah. Nggak ngerti juga :v

Bu ade menyambut kami dengan ramah. Pas gue masuk ke ruangan, bu ade langsung nanya, “farah ya? Udah ketemu orangnya di bawah?” gue makin bingung “udah ketemu orangnya di bawah?” maksudnya apaan? :o ketemu siapa? Yang gue temuin tadi Cuma bapak-bapak gendut bewokan :o

Bos gue mungkin tau gue masih speachlees jadi beliau lah yang jawab pertanyaan itu, “udah ko bu tadi di bawah. Lagi nonton tv.”

Skip skip….

Usai ngurusin itu semua, bu ade meminta kita ke lantai satu. Sambil menunggu perizinan selesai, kita dipersilahkan duduk di tempat bapak-bapak bewok tadi nonton tv. Kebetulan tuh bapak-bapak masih di situ. Alhasil mau gak mau gue musti ngobrol ama tuh orang.

Bos gue tiba-tiba keluar, nerima telpon gitu kayanya. Gue ditinggal bedua dengan bapak-bapak bewok itu. Gue bingung, jadi gue diem aja sambil nonton tv.

Dia tiba-tiba membuka obrolan.

“matanya minus, ya?”

“iya, hehehe.”

“pantes nonton tv nya sampe micing-micing matanya.”

“hehehe”

“bingung ya kenapa diminta ke sini?”

“hah? Iya, bingung. Emang kenapa sih?”

“ternyata b*et*lk itu bener ya.”

“hah?”

“b*et*lk bener-bener nemuin kita ke orang-orang yang jaraknya deket dari kita.”

Gue bingung, kenapa bapak itu tiba-tiba malah ngomongin b*et*lk.

“kemaren saya ketemu bos kamu. Katanya bos kamu itu dari balai pustaka. Saya tanya aja ke beliau, kenal farah diba nggak. Dan ternyata beliau kenal. Saya minta ke bu ade untuk berpesan ke bos kamu, kalo ke sini lagi kamu diajak aja.”

“hah? jangan-jangan….”

“kenapa?”

“bapak yang di b*et*lk itu ya? Yang ID nya ‘palmeriam’?”

“iya. “

Zzzz ternyata gue temenan sama bapak bapak bewok itu di b*et*lk. Pantes beliau langsung ngenalin gue waktu gue dateng.

Tiba-tiba gue inget sesuatu. Gue cek BBM dan ternyata bener, gue juga temenan sama beliau di BBM. Dengan id yang sama “palmeriam”. And you know? Tiap beliau BBM, gue gak pernah bales waktu itu. :3

“maaf ya, pak tiap bapak bbm saya nggak pernah bales.”

“oh, nggak apa-apa.”

Bos gue dateng, bapak-bapak itu tiba-tiba berdiri dan bergegas keluar. Gue yang masih belom paham fungsi gue dateng ke kelurahan tuh ngapain, akhirnya gue nanya ke bos gue

“pak, jadi saya ke sini Cuma begini doang?”

“loh? Tadi emangnya nggak dikasih tau sama bapak-bapak itu?”

“hah? Tadi dia Cuma ngomongin b*et*lk, pak?”

“b*et*lk? Apaan tuh?”

“aplikasi chat sejenis BBM.”

“hah? Beliau Cuma ngomongin itu?”

“iya, pak.”

“oh, mungkin nanti kali kamu dihubungin beliau.”

“emang apaan sih, pak?”

“jadi kemaren itu saya ke sini. Ternyata beliau kenal kamu. Saya ceritain kalo kontrak kerja kamu udah mau abis bulan ini. Terus, dia nawarin kerjaan. Tapi, kamunya disuruh ke sini dulu.”

Singkat cerita, tiga minggu kemudian nggak ada kabar sama sekali dari bapak bewok itu. Gue akhirnya memberanikan diri untuk BBM dan nanya perihal itu.

Beginilah isi BBM kami






Dan, gue pun menyimpulkan kalo itu bapak-bapak modus. Dia beralasan bakal ngasih gue kerjaan supaya gue mau ikut ke kelurahan. Dengan begitu, dia bisa ketemu gue. Ya Allah tega banget ya. Ngasih harapan palsu Cuma untuk kepentingan pribadi. Baru tau gue kalo yang modus itu gak Cuma anak muda. Tapi, bapak-bapak bewokan dan gendut pun bisa modus juga :(


Ini bakal jadi pelajaran buat gue ke depannya agar lebih berhati-hati lagi percaya sama orang lain.

13 komentar:

  1. akakakak tragis makan botol :@ 3:>

    BalasHapus
  2. Terus bpk bewok gk ngasih kerjaan?

    BalasHapus
  3. tragis , golok mana golok :v :v

    BalasHapus
  4. nawval: nggak ngasih :(


    henry: golok sama parutan kelapa mane nih? :v

    BalasHapus
  5. hiiiii ngeri masa hahaha modus doang x_x

    BalasHapus
  6. maaf anda kurang beruntung, Silahkan coba lagi... hahaha

    BalasHapus
  7. saya mau ketawa, tapi nggak enak... takut dibacok...
    yaudah saya tawarin:
    Jasa bantuan mutilasi bapak-bapak
    khususnya yang bewok dan tukang modus
    :p

    BalasHapus
  8. Kamu dapet Liebster Award nih --> http://samuelscouter.blogspot.com/2014/07/ada-liebster-award.html

    BalasHapus
  9. hahaha...bagus dong kalau sering di modusin hahaha :v

    BalasHapus
  10. hahaha modus mah everywhere..

    BalasHapus
  11. Jarang-jarang ini ada blogger cantik :D

    BalasHapus
  12. Nurizka Tresna : amat mengerikan :/

    Jack The Ripper: nggak mau nyoba lagi kalau pelakunya bapak bewok dan gendut :3

    How Haw: wah, boleh boleh tuh, gan :v

    Samuel Sitorus: cihuuuyyy, dapet award :D horeeee

    Abnan al absyech: bagus apanya? nyesek iya -_-

    Cosnert rabbani : di manapun dan kapanpun :/

    Rudio: tuh, dimodusin lagi :v

    BalasHapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis