2 Jun 2014

Ketika Gue Pubertas

Well, kalau diliat-liat… anak kecil sekarang tuh banyak yang tua sebelum waktunya. Lihat deh, kalau dulu jaman gue kecil maenannya gundu, masak-masakan, atau maen boneka kertas.. lah sekarang? Maenannya laptop, HP, ipad, dll. Semakin canggih teknologi, maka semakin banyak generasi individual plus instan. Serba instan semua, mau janjian sekarang gak perlu pake samper-samperan ke rumah atau numpang telpon di telpon umum. Sekarang udah ada HP meeeenn, tinggal sms atau bbm atau WA. Selow… janjian kumpul di mana jam berapa.. jadi. Lah dulu gue? Musti jemput temen gue dulu, mana pas disamperin bocahnya ternyata udah jalan duluan. Apes -_-


Dan yang paling menakjubkan adalah anak TK jaman sekarang udah bisa pacaran, meennn. Dunia sudah gila…. Gilaaa….!!!

Tiap kali ngeliat bocah cewe usia 8-11 tahun gitu lagi centil-centilan di depan bocah cowo, gue selalu mengingat ingat dan bertanya-tanya, dulu gue gitu gak sih? Dulu gue centil kaya mereka gak sih?

Pernah suatu ketika, sangking penasarannya pengen inget dulu gue centil atau nggak, gue nanya nyokap gue, “Bu, dulu farah kaya gitu gak sih? Centil” nyokap Cuma jawab “nggak, kamu mah kalem. Ampe sekarang aja kalem.” Uhuk *tiba-tibakeselek*

Anyway, ada beberapa cerita masa lalu yang masih gue inget, lebih tepatnya “tiba-tiba inget”. Mumpung lagi inget, gue tulis aja di blog. Buat mengenang masa-masa pubertas gue sewaktu dulu. Ahay :D

Jadi gini, dulu… itu lagi jaman-jamannya pilem pilem yang pemerannya mata sipit semua. Dan, gara-gara itu lah gue jadi pengen punya seseorang yang istimewa yang matanya sipit. Kebetulan, di daerah rumah gue ada tetangga baru. Dia baru dateng dari Banten. Namanya endang (ko namanya kaya cewe ya? Entahlah). Matanya sipit, kulitnya sawo mateng, rambutnya luruuuuusss banget, gue rasa kalo ada lalat nemplok di rambutnya, tuh lalat bakal kepleset.

Oh, iya gue belom ngasih tau ya waktu itu gue umur berapa? Seinget gue sih waktu itu gue baru banget jadi anak SMP. Lagi puber-pubernya tuh :D .

Gue kesemsem banget sama Endang, gue pengen banget Endang tau ada sosok gadis mungil, lucu, dan menggemaskan yang sering memperhatikan dia. Tapi, sayang sekali.. nyali gue ciut. Bahkan saat bertatapan langsung dengan dia aja langkah gue tiba-tiba jadi cepet (baca: ngibrit). Gue putus asa, gue merasa gak bisa begini terus. Akhirnya gue curhat sama temen gue, sebut saja namanya Bunga. Gue cerita kalo gue lagi naksir sama tetangga gue dan gue pengen banget doi kenal gue. Si bunga nyaranin supaya gue spik spik aja jatoh di depan dia, terus nanti dia tolongin. Nah, dari situ gue bisa nyuri kesempatan untuk kenalan. (Ya ampun, ini bocah otak sinetron banget. Masa iya gue disuruh akting jatoh. Yang bener aje -_-)

Karena gue merasa nggak mungkin banget pura-pura jatoh di depan endang, gue pun punya ide lain untuk bisa kenalan sama dia. Gue berencana untuk so so an duduk duduk di tempat biasa dia nongkrong bareng temen-temennya. Setelah itu, dia akan muncul dan duduk di samping gue. Nah, dari situ gue bakal ngajak dia kenalan. Kalau dipikir-pikir ko ini tebalik ya. Harusnya cowo yang ngajak kenalan, ini malah cewe yang ngajak kenalan -_-

Gue udah atur strategi, selanjutnya tinggal dijalanin aja strateginya. Gue apal banget jam jam dia biasa nongkrong. Sekitar jam 4-an abis shalat ashar dan mandi. Oke… let’s start

Gue udah dandan rapi, pake bedak ampe lobang idung, jilbab udah gue setrika tiga kali biar licin, baju udah oke punya lah pokoknya. Kece badai kalo kata anak sekarang :v . Gue langkahkan kaki gue keluar pager rumah, gue cek tempat tongkrongan doi dari kejauhan.. ada bapak-bapak lagi pada ngerokok. Oke, gue tunggu ampe situasi aman, baru gue duduk di situ. Semenit dua menit tiga menit ampe 30 menit tuh bapak-bapak nggak beranjak juga dari situ. Gue kesel, sebel, meraung-raung, gigitin pager, buang sendal… aaaahhh gue putus asa. Akhirnya gue batalin niat gue untuk kenalan ama dia hari itu.

Esoknya di sekolah, gue cerita sama Bunga kalo planning A gue gagal, dia pun memberi semangat untuk melakukan planning B. Apa itu planning B nya? Ya sama aja sih kaya planning A, duduk di tempat tongkrongannya terus kenalan dah. Gue sebut planning B biar keliatan planningnya banyak aja :v

Pulang sekolah, gue langsung bersiap-siap melaksanakan planning B. Sebelumnya, gue mandi dan shalat ashar dulu…

Gue cek tempat tongkrongannya dari kejauhan, dan… you know guys, ada Endang di situ. Aaaaakkk gue seneng banget. Oke, tinggal gue jalanin aja rencana gue.

Gue berjalan menuju tempat tongkrongannya, awalnya stay cool… lama-lama detak jantung gue jadi cepet… dag dug dag dug dag dug. Kaki gue gemeteran. Gue takut, gerogi, salting, gak pede. Tinggal beberapa langkah lagi gue bakal sampe tempat tongkrongannya.

Sedikit lagi, ya… sedikit lagi. Tinggal menghitung langkah sampe lima, dan gue pun akan sampai di hadapan Endang

1…..2……3…….4…………


Ko nggak sampe 5, far?


Yap, nggak sampe 5. You know, guys… sebelum langkah ke lima, gue langsung puter arah dan pulang. Gue nggak jadi berusaha kenalan sama Endang. Mengagumi dari kejauhan tanpa harus saling mengenal lebih dekat satu sama lain lebih “so sweet” kayanya di umur gue yang masih bocah itu. :3

0 komentar:

Posting Komentar

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis