8 Jun 2014

Orang Freak

Beberapa minggu yang lalu, gue dikenalin aplikasi chat baru sama sepupu gue. Nama aplikasinya adalah Be*t*lk (sengaja gue sensor takut dianggep iklan). Gue penasaran, kaya apa sih tuh aplikasi. Kalo diliat dari iklan di tipi, yang bintang iklannya si Al itu loh, kayanya sih asik. Gampang buat nyari temen. Tinggal digoyangin tuh hape, terus cari dah orang-orang yang jaraknya gak jauh dari lokasi kita berada. Kalo gak sreg tinggal di swip... gampang.


Gue pun langsung mendownload aplikasi itu di appstore. Sebelum menggunakannya, gue kudu register dulu. Menurut gue cara registernya gampang, tapi sulit. Nah bingung kan lu? Iye gampang karena kita tinggal masukin nomer hape kita untuk dapetin kode yang bisa bikin kita teregister. Sulitnya, prosesnya lama dan gagal mulu. Gue nyoba ampe tiga kali masukin nomer gue tapi tuh kode gak muncul di sms. Sampe gue nyerah, gue diemin tuh aplikasi seharian. Gue ngambek. Gue ogah nyentuh aplikasi itu sampe dia minta maap sama gue.


Pulang kerja, gue buka hape, itu aplikasi lagi gelantungan di di samping aplikasi BBM. Gue liat dia jadi pengen nyoba buat register lagi. Oke, gue ilangin rasa ngambek gue. Gue udah maapin dia sebelum dia minta maap ke gue. Tuh, kurang baik apa gue sama tuh aplikasi? Dianya aja yang gak peka sama gue. Nggak tau apa kalo gue penasaran banget pengen tau isi dalemnya dia apa #opoiki?


Gue coba register pake nomer gue yang sebelumnya gue gunain untuk register, hasilnya? Nol. Nomer itu dianggep udah digunain. Gigi lu meledak, digunain gimana? Itu kan nomer gue, gue aja belom gunain eluuuu dasar be*t*lk. Aplikasi macem apa lu? Sabar sabar... gue coba lagi, tapi kali ini gue pake nomer sm*rtfren gue. And... tadaaaaaaa berhasil. Gue bisa langsung ganti foto profil gue, ganti bio, dan nyari temen...


Be*t*lk gue pun siap digunakan untuk mencari calon suami teman.


Esoknya, permintaan pertemanan di Be*t*lk udah banyak banget, kurang lebih ya sepuluhan lah. Gue pun mengkonfirmasi secara membabi buta.


Usai gue konfirm-in, mereka pun nyapa gue... ya sekedar basa basi nanya tinggal di mana, kerja di mana, and bla bla... awalnya fine fine aja. Nggak ada makhluk makhluk aneh yang gue temuin di aplikasi itu. Malah gue nemu beberapa temen yang asik diajak ngobrol.


Seminggu berjalan, gue masih enjoy make itu aplikasi. Sampa tiba-tiba ada cewe berjilbab ngeadd gue. Gue liat fotonya, lumayan cantik, tapi masih cantikan gue :p  #dikeplakpembaca


Baru banget gue konfirm, itu cewe langsung ngechat gue. Awalnya dia Cuma bilang “thanks, ka salam kenal.” Gue jawab seperti biasa “sama-sama. Salam kenal juga” . Namun, tiba-tiba dia ngirim chat  begini “kakak bisa gak sekarang foto dengan mulut diiket kain. Terserah kain apa aja.”


Gue bingung dong. Nggak ada angin nggak ada ujan tau tau dia ngomong begitu. Gue tanya “maksudnya?” dan dia jawab...


“maksud aku, kaka foto pake gaya kaya gini...”



Gue makin bingung, kenapa dia nyuruh gue berfoto dengan gaya kaya gitu. Gue tanya dan dia Cuma jawab “gpp ka, Cuma suka aja. Ayo dong ka, pliiiss... kaka cantik foto kaya gitu.”


Gue mikir, mungkin itu Cuma buat have fun aja kali ya, jadi untuk menghormati dia, gue turuti lah permintaan dia itu. Gue foto dan langsung kirim ke dia. Tapi ternyata foto gue salah. Nggak seperti apa yang dia contohkan. Dia minta gue foto ulang. Ada kali gue foto ampe empat kali dan itu foto salah semua. Gak sesuai apa yang dia mau. Gue sebel. Akhirnya gue bilang “maaf ya, aku sibuk.”


Gue pikir dia jera, tapi ternyata nggak... di malah terus memaksa gue untuk foto kaya gitu. Akhirnya gue kirimlah foto mulut gue ditutup syal dengan mata mendelik. Dia kecewa kali ya, gue malah ngirim foto dengan pose kaya mao ngebom rumah dia. Dia pun membalas chat gue “yah, ka ko kaya gitu. Yaudah deh kaka sekarang foto dengan mulut dilakban dan tangan diiket ya.”


Abis baca balesan dia, gue pun baru sadar ini orang freak maksimal. Baru kenal, dan tanpa basa basi langsung nyuruh-nyuruh gue. Emang gue pembantunya apa... freak. Gue kesel, gue sebel, gue ilfil... jadi langsung gue chat dia dengan kata “sory, nggak bisa” dan me-remove dia dari pertemanan.


Setelah itu, gue langsung cerita ke beberapa temen gue. Dan temen gue bilang kalo itu orang mungkin punya kelainan. Kelainan yang suka ngeliat orang dengan keadaan seperti sedang diculik/disekap (mulut dan tangan diikat). Dan biasanya yang kaya gitu dialamin sama cowo. Bukan cewe. Jadi, gue berasumsi kalo sebenernya orang yang ngechat gue itu bukan cewe, melainkan cowo yang menggunakan foto dan nama cewe di akunnya untuk menjerat korban-korbannya agar mau berpose foto seperti itu. Dan... kata temen gue lagi, biasanya hal itu dilakuin si pelaku untuk meningkatkan nafsunya. Untuk kepuasan dirinya. Hiii.... serem...


Untungnya, beberapa kali gue berfoto dengan pose foto yang salah, mungkin dia gak napsu kali ye liat komuk gue makanya gue disuruh foto ulang mulu karena dia gak puas.


Sumpah, ini baru pertama kali gue alamin dan baru juga gue ketahui kalo ternyata ada kelainan yang kaya gitu. Ini jadi pelajaran buat gue supaya gak asal kenal sama orang mau itu cewe atau cowo. Dan kalo disuruh pose foto yang aneh aneh, jangan pernah dilakuin. Tolak dan langsung remove si pemilik akun itu.



Oh iya, gue rasa itu orang masih ngincer gue deh karena belum puas. Makanya dia sampe nyari akun facebook gue dan nge-add gue. Hiiiiii horor banget itu orang -_-

6 komentar:

  1. Idiiihh aneh aneh aja tuh orang

    BalasHapus
  2. hahaha, ada yang lebih aneh dan serem... "janda pencari perjaka" :3 mau nyoba? :v

    BalasHapus
  3. gw kalo ada temen kaya gitu takut sendiri farr :3

    BalasHapus
  4. lu pikir gue gak takut? gue juga takut, guh... ampe gue uninstall itu aplikasi :v

    BalasHapus
  5. Tahun besok mending ikut audisi standupcomedy season 5 ... Bagus nih materi absurd...hahahahaha

    BalasHapus
  6. Ati2 aja, 100% itu orang masokis. Coba cek film fifty shades of grey klo g tau. Mreka dpt kpuasan seksual dari aktifitas liat mulut org dtutup

    BalasHapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis