21 Jun 2014

Ketika Pertama Kali Pacaran

Di era teknologi ini, semua menjadi serba mudah. Mulai dari belanja, mesen tiket, nyari temen, sampe nemu jodoh. Ya, kita tinggal klik klik klik saling sepakat, jadian deh… walau belum pernah bertemu sekalipun. Mudah kan? Tapi, itu juga gila… Jadi banyak orang-orang yang mudah tertipu pula. Apalagi yang maen adalah kaum kaum yang baru bangkit dari kegaptekan.


Kemajuan teknologi itu juga berimbas pada anak-anak sekarang, mereka yang terkontaminasi sinetron. Menonton adegan-adegan percintaan yang so sweet so romantis and bla bla bla akan membuat mereka “merasakan” dorongan untuk dapat melakukan hal itu juga. Mereka pasti penasaran, apa sih rasanya dicintai? Apa sih rasanya dikasih surprise dengan lilin di sepanjang jalan yang bertuliskan “I LOVE YOU”. Tidak sulit mereka untuk mendapatkan pasangan yang seusia atau lebih tua atau lebih muda dari mereka di dunia maya. Mereka tinggal buka Facebook atau twitter atau BBM, dll… liat foto profilnya, ajak kenalan, ngobrol, jadian. Semudah itu anak kecil jaman sekarang “mencari” pasangan. Anak kecil loh :3 . Anak-anak kecil korban sinetron yang otaknya terkontaminasi hal hal sweet orang pacaran. Mereka pun menjadi “terobsesi” untuk dapat merasakan hal yang dirasakan tokoh di sinetron itu.



Kenapa gue tau? Karena gue merupakan salah satu bocah korban sinetron. Gue masih inget sinetron apa yang bikin gue pengen ngerasain pacaran. Judul sinetronnya “Bidadari”, diperankan oleh Marshanda. Saat itu, usia gue masih 11 tahun. Di sinetron itu, masa SMP nya terlihat amat menyenangkan. Lala, yang merupakan tokoh utama, memiliki paras cantik dan otak yang cerdas, dia dikelilingi cowo cowo yang mengagumi dirinya. Hal itu membuat gue membayangkan, kelak mungkin saat SMP, gue juga bakal seperti itu.


Jeng jeng jeng… Ternyata? Kenyataannya gak seindah sinetron. Gue tetep aja jadi gadis cupu di sekolah. Gak dikelilingi cowo cowo, gak pula punya otak yang cerdas -_-


Menginjak SMA, angan untuk pacaran masih membayangi gue. Alhasil, gue dengan pedenya nembak-nembakin cowo. Duh -_- ini antara obsesi sama murahan. Hahaha… kalo diinget-inget, geli juga -_-


Dan, gue baru bener-bener ngerasain pacaran yang bener-bener pacaran saat berkenalan dengan cowo nyasar via tlp. Hah? Kenalan sama cowo nyasar? Maksudnya gimana far?


Iya, jadi waktu menginjak kelas 2 SMA, gue dapet hadiah HP karena gue berhasil masuk IPA dan nilai Matematika gue bagus. Betapa bahagianya gue, akhirnya barang yang gue impi-impikan sejak lama berhasil gue dapat, walau caranya harus dengan menaklukkan pelajaran yang notabene amat sangat gue benci.


Berhubung belom punya nomer temen untuk di call atau di sms, gue pun jadi jarang make tuh HP. Sampai akhirnya, ade gue make tuh hape dan iseng-iseng mencetin nomer secara asal lalu menelpon nomor tersebut. Mungkin dia berpikir, “kali kali aja dapet jodoh”. Ya, secara waktu itu jejaring sosial belom sebuming sekarang. Jadi, nyari jodohnya dengan cara mencetin nomer secara asal, terus telpon deh. Kalo yang ngangkat lain jenis, dilanjut. Kalo sama, langsung ditutup :v


And you know, ade gue berhasil menemukan nomer yang nyambung. Pemilik nomer itu berjenis kelamin laki-laki. Karena itu hape gue dan pemilik nomer itu cowo, akhirnya gue yang meladeni dia. Kebetulan dia sepantaran sama gue, sama-sama kelas 2 SMA. Tapi, beda wilayah. Gue jakarta selatan sedangkan dia jakarta utara. Jatohnya jadi ujung ketemu ujung -_-


Seiring berjalannya waktu, kami makin akrab. Gue ngerasa nyambung banget kalo ngobrol ama dia. Rasanya kaya selalu ada aja yang bisa kita jadiin topik obrolan.


Sampai suatu ketika, dia mengutarakan perasaannya. Dia bilang kalo dia suka sama gue, dia mao gue jadi pacarnya. Gue yang juga ngerasa klop, langsung meng”iya”kan ajakan menjalin hubungan pacaran itu. Kami belom pernah bertemu, belom tau wajah masing-masing.


Ih, nekad lo far…


Hahaha, ya namanya juga remaja. Apalagi remaja obsesi pacaran. Ada mangsa dikit langsung disikat :v


Gue dan dia sama-sama belom pernah pacaran. Jadi, kita sama-sama remaja yang “obsesi” punya pacar. Terlepas dari bentuk dia bakal gimana pas ketemu, gue gak mikirin. Yang penting saat itu gue punya pacar. Titik. Wkwkwk :v


Beberapa minggu kemudian, dia ngajakin ketemuan. Menurut pengakuannya, banyak temen-temennya yang menyuruh dia untuk ketemu sama gue. Kata dia “masa pacaran tapi gak pernah ketemu. Aneh kan?” gue juga mikir hubungan kita aneh banget kalo pacaran tapi gak tau bentuk masing-masing. Jadi lah kami ketemuan di sebuah Mall di daerah Jakarta Selatan. Deket rumah gue, booo :3


Setelah ketemuan, ngobrol-ngobrol, lalu pulang. Gue dan dia sama-sama menanyakan hal yang sama. Pertanyaan klasik yang biasa ditanyakan setelah bertemu, “menurut kamu, aku gimana?”


Jujur aja, karena gue gak terlalu perduli bentuk dia gimana. Jadi, gue gak terlalu risih, mengkhawatirkan, atau takut buat ngelanjutin hubungan gue dan dia. Tapi, dia nggak. Dia mengomentari badan gue yang pendek dan kurus. Dia juga mengomentari cara berpakaian gue yang cupu banget. Apalagi, gue masuk ke dalem mall tapi pakaian gue kaya pembokat. -_- Gue bener-bener gak mikirin penampilan gue saat itu.


Dia emang masih mau ngelanjutin hubungan kami, tapi… makin lama dia mulai menjauh. Yang tadinya dia gak pernah ngomongin wanita lain di depan gue, saat itu tiba-tiba dia jadi suka ngomongin. Entah ngomongin bentuk tubuh tuh cewe, atau parasnya. Gue nggak ngerti maksud dia apa.


Dia pernah bilang, “kamu tuh harusnya gemukin badan. Badan kamu terlalu kecil. Kaya anak SMP.” Agak sakit hati sih gue dengernya. Apalagi saat dia menyanjung-nyanjung tetangganya yang dia bilang memiliki tubuh dan wajah yang sempurna.


Udah LDR-an, dia terlalu mandang fisik.. habislah sudah hubungan kami. Gue diputusin. Tapi, dia mutusin dengan alasan gak kuat LDR-an. Awalnya gue percaya, tapi sehari kemudian saat gue ngajak balikan, dia bilang kalo dia udah punya pacar. Nyesek ! :’(


Ya, begitulah kehidupan.


Sejak saat itu, gue berjanji untuk merubah penampilan gue dari ujung kaki sampe ujung kepala. Supaya apa? Supaya nantinya, dia nyesel setelah liat perubahan gue…



Dan? Ternyata, dia beneran nyesel. Tahun lalu, dia nongol lagi di kehidupan gue. Dia bilang gue beda banget sama gue semasa SMA. Gue lebih keliatan cantik dan penampilan gue udah nggak amburadul kaya pembokat. You know? Dia ngajakin balikan. Tapi gue nggak mau. Gue gak mau nerima orang yang hanya menyukai seseorang dari luar. Semoga dia mendapatkan pelajaran dari kesalahan dia yang lalu.

13 komentar:

  1. bagus kak ceritanya , aku suka kak fara (LOH?) haha , suka ceritanya :D

    BalasHapus
  2. Eaaaa... Ternyata si mpok merasakn masa" alay. Kasian mpokkk... Sini" sandaran, mpok. D bahu gue. Ecielaahhh.
    Yah, mungkin suatu saat nanti, akan ketemu jodohnya kok. Mungkin loh ya *eeh *damai, mpok

    Bawa biasa aje, mpok. Jomblo itu bukan akhir dri segalanya kok. Itu barulah awal, mpok. Awal dari segala penderitaan. Yg tabah, mpok *pukpuk

    Ijin, kabur dulu ye

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong... sampe saat ini pun masih alay ko :3 :p

      hey hey inget lu juga jomblo :p

      Hapus
  3. Nomer nyasar na kenapa ga ke gw aja si far ckckck
    aduh sampe nembak-nembak cowok gtu .. kenapa ga coba kenalan sama gw si far?
    Gw suka penampilan sederhana seperti hijab syar'i (gamis atau baju dan rok panjang).
    banyak orang yang menganggap cinta kepada manusia lain adalah hidupnya, kalo ga ada cinta kepada manusia lain bisa mati. gw yang lama jomblo aja ga mati msh sehat begini ya ga? kadang geli aja liat status yang menangis karena pacar (duuh)

    ga ada celah sama sekali untuk di komentar .. bagus bgt ceritanya ^_^
    congrats
    semakin gw banyak lu ngpost semakin gw mengenal lu hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha
      itu kan dulu waktu masih sekolah. Gue SMA lu mungkin masih SMP, bro :p

      hahaha lu dong ngeblog juga. nanti gue baca deh :D

      Hapus
  4. wew berawal dari nomor nyasar

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya, absurd banget kan perkenalannya :D

      Hapus
  5. klakuan :3
    halo ini siapa ?? tiit gue matiin kalo cwo
    inget banget make hape polyponik nokia
    g skrng buat ganjel cpu :p karna modar

    BalasHapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis