14 Jun 2014

Kelakuan tolol gue kalo lagi jatuh cinta


Gue sering banget jatuh cinta, tapi itu dulu. Waktu usia usia pubertas. Pertama ngerasa jatuh cinta saat kelas enam SD. Gue sih nggak bilang kalo gue suka sama tuh orang, gue Cuma minta temen gue nanya ke tuh, cowo gue cantik dan pinter atau nggak. Dan jawabannya nggak dua-duanya -_- .


ya, namanya cinta monyet, setelah lulus sd yaudah cintanya ilang.


Saat smp, gue ketemu cowo ganteng. Dia sekelas sama gue. Iya, gue suka sama dia karena dia ganteng. Saat jatuh cinta sama dia, gue selalu ngikutin apapun yang dia kerjakan. Contohnya seperti saat jam istirahat, dia beli nasi rames, gue juga ikutan beli nasi rames biar bisa ngantri bareng dia. Dia beli mie rebus, gue juga ikutan beli mie rebus, dia pipis di tiang gawang, gue gak ikutan pipis, yaiyalah apa kata dunia ada cewe pipis di tiang gawang -_-.



Itu semua gue lakuin biar apa? Biar bisa selalu di dekat dia. Waktu tasnya gue liat banyak pin, gue pun ikutan beli pin yang banyak, gue tempel di tas. Waktu gantungan kuncinya kartu perdana, gue juga ikutan beli kartu perdana, gue buang sim cardnya, gue ambil area kartu perdananya, gue kumpulin dan gue jadiin gantungan kunci. Waktu classmeating, dia ikutan futsal, gue juga ikutan lomba futsal khusus cewe. Pokoknya semua gue ikutin.



Saat SMA, gue suka sama kaka kelas, namanya Yudi. Dia seband sama gue waktu ada acara pentas seni di sekolah gue. Dia suka banget sama peterpan, gue pun ikut-ikutan menyukai peterpan. Kala itu, sosmed udah mulai merebak. Ya, walaupun Cuma friendster. Tapi, minimal gue jadi bisa dapetin foto foto kaka kelas yang gue taksir itu dan mengeprint fotonya. Wkkwkwk gue save semua foto-foto yang dia upload di friendster, gue print di warnet pake kertas HVS. Gue laminating di tukang foto copy-an. Kenapa gak nyetak di cetak foto aja? Alasan gue waktu itu karena ngeprint lebih murah. Satu lembar HVS Cuma 500 perak, laminating Cuma 500 perak juga. Total hanya serebu rupiah. Dalam satu lembar HVS itu ada 5 foto kaka kelas itu di situ, dan berbeda ukuran, ada yang besar, sedang, dan kecil. Kalo gue cetak ditempat cetak foto, gue yakin harganya gak akan semurah itu. Pinter kan gue? Hohoho.


Foto foto itu gue masukin ke dalam plastik, foto yang paling besar gue taro di tempat pensil. Kebetulan tempat pensil gue itu agak tranparan, jadi tempat pensil gue gue jadikan frame foto. Saat jam pelajaran berlangsung, gue taro tempat pensil itu di depan mata, dan gue pandangin foto kaka kelas itu sepuas hati gue. Gue pun jadi semangat belajar. Wkwkwk…


Gue sempet nembak kaka kelas itu, pake surat. Tapi suratnya gue tulis pake huruf arab gundul. Biar apa? Biar dia nggak tau kalo gue lagi menyatakan cinta. Terus buat apa lu bikin surat cinta itu, far? Ya, buat seru-seruan aja. Dia ngerti, oke. Dia nggak ngerti, yaudah. :v Dan gue rasa dia nggak ngerti apa isi suratnya, soalnya nggak ada respon sama sekali dari dia. Oke lah, no problem.


Karena dia kaka kelas, otomatis dia lulus duluan dong. Jadilah gue galau, gak bisa ngeliat dia lagi. Dan… jeng jeng jeng, gue liat temen seangkatan gue, awalnya gue ngeliat dia biasa aja. Dia pake kaca mata, tp gak culun. Dia gaul, anak gaul gitu… gue suka sama anak-anak gaul, cinta gue pun berpaling ke dia.


Saat itu, friendster udah tergantikan oleh facebook. Jadi lah kepo meng-kepo lebih leluasa buat gue. Gue kepo-in akun FB nya, gue liat ada foto-foto pee wee gaskin di FB nya. Dengan tololnya, gue menyimpulkan kalo dia suka sama band pee wee gaskin, jadi lah gue ikut-ikutan suka sama band itu. Sama halnya dengan si kaka kelas, gue juga ngeprint foto temen gue itu. Gue ambil foto pas dia lagi gak pake kaca mata dan dia terlihat amat sangat tampan.


Ketika kami hampir mendekati UN, gue merasa bimbang, gue suka sama temen gue tapi belom pernah sama sekali menyatakannya.. Gue pun nembak dia, di facebook. Via chat. Itu udah gue rencanain, gue tau jam jam kapan dia maen FB. Pada malam hari, sekitar jam 7. Gue bergegas ke warnet sama temen gue (belom punya laptop dan jaringan internet) . Gue buka facebook, gue liat kolom obrolan dan benar… dia lagi online. Hohoho gue langsung ngechat. Nyapa..


Gue: Eh ada arif

Arif: eh ada farah. Farah apa parah?

Gue: hahaha, farah. Rif, gue suka sama lu. Lu mau nggak jadi cowo gue?

Gue langsung to the point karena udah nggak sabar pengen tau apakah dia juga suka sama gue atau nggak.


Dia jawab agak lama… karena gue kebelet pipis, akhirnya gue memutuskan untuk ke WC dulu. Usai ke WC, gue liat kolom chat udah terbuka. Gue yakin temen gue yang ngebuka kolom chat itu. Gue baca

Arif: maaf, far… lebih baik kita temenan aja ya.


Gue kecewa, sedih… tapi ya mau bagaimana lagi? Itu jawaban dia, dan gue harus hormatin itu.



Ya begitu lah sebagian kelakuan tolol gue sewaktu jatuh cinta. Apa? Gue ko nembak duluan? Emangnya gak malu? Gue malu kali… tapi karena gue nembaknya via surat dengan huruf arab gundul dan ngechat via FB, malunya bisa tercover. Palingan baru berasa malunya kalo udah ketemu langsung sama orangnya. Gue buru-buru ngibrit dan ngumpet di balik tong sampah :3

2 komentar:

  1. wkwkwk belum semua cerita tuh yang ditulis :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk kan yang atu udah diceritain di postingan yang lalu lalu :p

      Hapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis