18 Jun 2014

Because, I’m a Fool


 Kemarin, gue dikasih unjuk lagu ini sama temen gue. Judulnya “because, i’m a fool”

yang mau denger lagunya, klik link ini:
https://www.youtube.com/watch?v=Tf53hfYPpnI#t=11

Kalau kalian pernah nonton drama korea yang berjudul “you’r beautiful”, kalian pasti akan tau siapa yang menyanyikan lagu ini dan berperan sebagai apa dia di dalam drama korea itu.


Awalnya, gue kurang paham maksud lagu ini. Tapi, setelah gue telusuri liriknya dengan mencari bahasa inggris dari lirik ini, gue jadi tersentuh. Ciailah….




Serius, lagu ini dalem banget maknanya. Lagu yang menceritakan tentang seorang pria yang amat mencintai seorang gadis polos. Dia menjaganya, berusaha selalu ada untuknya, walau gadis itu gak pernah memahami dan menyadari semua perlakuannya itu semata-mata karena ia sayang pada gadis itu.


Hal itu pernah terjadi pada kisah cinta gue *benerinkerahbajuorang*


Gue pernah pacaran sama tetangga gue, mmm bukan tetangga deket sih. Kita beda wilayah, beda RT, RW, bahkan beda kelurahan. Wilayah kita dipisahkan oleh sebuah kali yang bernama kali krukut. Gue pacaran sama dia Cuma sampe tiga bulan, itu pun satu setengah bulannya gue digantungin ama dia. Gue putus sama dia karena dia udah gak sayang sama gue. Karena dia gak tega mutusin gue walau udah gak sayang, akhirnya gue yang menyatakan kata “kita putus aja”.


Saat masih pacaran, gue pernah janji sama diri gue sendiri untuk memberikan surprise di hari ulang tahunnya yang ke 17 tahun. Tapi sayang, sebelum dia ultah kami udah putus duluan. Walaupun begitu, janji adalah janji. Anak betawi pantang ingkar janji. Asoooyy betawi punya gaye :3


Seminggu sebelum ultahnya, dia tiba-tiba sms gue. Kira-kira beginilah isi smsnya


“Far, kalo gue jadian sama sodara lu gimana?”


Gue yang notabene tau dia kaka ade-an sama sodara gue, langsung syok baca sms yang dia kirim. Pertanyaan macem apa itu. Putus belom lama, tau tau sms kaya gitu. Nyeseeekkk :’(


Gue pun menjawab dengan sejujur-jujurnya

“Hati gue bakal ancur.”


Dia pun membalas

“Ko ancur? Kan kita udah putus.”


Sumpah itu pernyataan paling idiot yang pernah gue temuin, lah? Emang kalo udah putus lu pikir cinta lu gak bersisa? Cinta lu langsung ilang? Enak bener ngomong “kan kita udah putus”. Untung aja hati gue buatan Allah, bukan buatan Cina. Kalo buatan Cina, udah ancur gak bersisa kali.


Gue balas dengan sejujur-jujurnya orang jujur yang paling jujur dan benar-benar jujur
“Kita emang udah putus, tapi cinta gue masih ada.”


Semenjak itu, dia udah nggak pernah menghubungi gue lagi.


Kebetulan dia ultah hari sabtu, dan dia libur di hari itu. Jadilah gue bekerja sama dengan temen rumahnya untuk ngerjain dia terlebih dahulu sebelum gue nongol ngasih surprise.


Ternyata, di hari itu pula dia musti perform marawis di masjid deket rumahnya, alhasil temen-temennya gagal ngerjain dia. Gue pun mempercepat kedatangan gue ke rumahnya. Di depan gang deket rumah dia, temennya udah nungguin gue. Dia bantuin gue nyiapin kue yang gue bawa.


Pas gue sampe tongkrongan, ternyata dia gak ada. Kata temen-temennya, dia pulang untuk mandi. Agak kecewa juga sih, gue udah dateng buru-buru tau tau dia malah pulang dan mandi. Gak mungkin kan gue pulang lagi. Temen-temennya pun punya inisiatif untuk nyamperin ke rumahnya dan pura-pura akan ngobrolin sesuatu untuk memancing dia keluar dari rumah.


Dia pun terpancing, gue yang membawa kue ultah menunggu di depan gang rumahnya tanpa dia ketahui. Saat dia, keluar…


“Selamat ulang tahun… selamat ulang tahun… selamat ulang tahun Danang. Selamat ulang tahun…”


Dia kaget, karena ada gue di situ dengan memegang kue sambil nyanyi nyanyi kaga jelas :3

Dia kaget plus ketakutan. FYI, emaknya belom ngebolehin dia untuk pacaran atau sekedar bawa cewe ke rumahnya. Dia pun meminta gue untuk ke tongkrongan agar bisa merayakan ultahnya di sana dengan aman tanpa diketahui emaknya.


Kita pun merayakan bersama-sama. Temen-temennya yang emang rese bukannya nyanyi happy birthday malah nyanyi “mantan kekasihku, jangan kau lupakan aku…” lagunya Lila yang judulnya “mantan kekasih” -_- pfftt… gue jadi gerogi.


Kita udah putus dan putusnya pun krn dia udah gak sayang sama gue tapi mau maunya gue bikin surprise ultah buat orang kaya dia. Keliatan tolol ya?? Ya, begitulah cinta. Lu bisa tiba-tiba ngelakuin hal hal tolol tanpa lu sadarin. Hal hal yang justru bisa bikin sakit hati lu sendiri.


Esoknya, gue buka FB dan mendapati kabar mengejutkan. Di beranda gue, lewat profil mantan gue dengan tulisan “Danang Ssl in relationship with ****” ternyata dia beneran jadian sama sodara gue, tepat setelah hari ultahnya. Di mana di hari ultahnya kemarin, gue lah yang ada untuk dia. Gua yang memberi surprise ultah.


Dan, nampaknya sekeras apapun usaha gue untuk dia, seperhatian apapun gue untuk dia, sesering apapun gue ada untuk dia, kalau dia nggak cinta, itu semua sia-sia. Bahkan untuk berpikir bahwa yang ada untuk dia itu adalah gue pun sepertinya nggak. Dia lebih memilih anak bau kencur yang gak pernah ngelakuin apa-apa buat dia.


Yeaah, because i’m a fool

3 komentar:

  1. cinta itu kadang nyakitin bgd kadang juga bisa nyenengin bgd :D

    BalasHapus
  2. Yap begitu lah cinta. Kalo kata ti pat kay "cinta deritanya tiada akhir" :v

    BalasHapus
  3. kasian kamu, nak....
    coba aja terus, mungkin akan berhasil. mungkin loh, yak.
    *pukpuk

    BalasHapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis