2 Jun 2014

Nostalgia ngeblog

Hay, dear… makasih buat kalian yang udah bersedia meluangkan waktu kalian untuk membaca blog absurd gue ini. Gue ngeblog dari tahun 2009, pas jaman-jamannya masih unyu, alay, ngegemesin, pengen nyubiiittt lah pokoknya #loh?

Jadi gini, gue ceritain ya awal mula gue bikin blog. Hah? Apa? Gak penting? Hahahah, oke deh :(

Bodo ah, mao kalian bilang gak penting, gue bakal tetep nyeritain :p


Blog gue lahir tahun 2009, dia lahir di warnet dan gue beri nama ceritafara.blogspot.com. Awalnya gue bikin blog buat curhat doang gitu. Ya semacem diary online gitu dah. Pertama ngeblog pun kalimat gue lebih amburadul dari ini :v dan kata-katanya banyak yang kasar. Parah ya? L gue mikir waktu itu, walau online tapi pasti gak akan ada yang bersedia membaca blog gue. Wong isinya aja gak penting :v

Isinya Cuma curhatan kemarahan gue, kesedihan gue, atau kebahagiaan gue. Dan tiap kali gue mau posting, gue musti ke warnet dulu. Maklum gan, waktu itu belum punya laptop dan koneksi internet gitu.

Inspirasi gue kala itu ngeblog ialah Raditya Dika. Gue mikir, blognya radit aja amburadul tapi bisa jadi buku. Masa blog gue nggak. Di situlah seakan gue dapet secercah harapan. Sebisa mungkin dalam sebulan gue bisa posting maksimal 3 postingan dan minimal 1. Walau agak berat keadaan gue waktu itu karena biaya warnet yang sejamnya lumanyun dan jarak rumah ke warnet yang lumanyun jauh. Gue usahain tetep merawat blog gue.


Tapi, seiring berjalannya waktu dan seiring kempesnya isi dompet, gue jadi jarang posting. Malah pernah dalam satu bulan gue gak ngeposting apa-apa. Apa daya, bung… saya Cuma anak sekolahan yang dikasih uang jajan hanya saat sekolah doang. Kalo libur ya gak dapet. Dan pas banget keadaan gue waktu itu udah selesai UN, UAS, dan praktek. Jadilah gue udah gak harus ke sekolah lagi. Dan itu berarti gak akan ada pemasukan ke dompet. Dan itu berarti juga gue cuti ke warnet. Huff…


But, setelah adanya laptop dan bokap ngebeliin modem, gue pun akhirnya bisa internetan and itu berarti gue bisa ngeblog sesuka hati. Nggak perlu lari ke warnet lagi berebutan tempat sama bocah game dan gak jajan saban hari ngumpulin duit buat maen warnet.

Tapi, nyatanya hal itu berkata lain. Gue tetep aja jarang ngeblog. Kalo udah buka internet bawaannya pengen buka yang laen. Bukan blog. huufff... tapi gue tetep akan ngusahain ngurus blog tercinta gue ini. :3

1 komentar:

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis