10 Okt 2014

You’r The Trouble, Men....

Dulu, sewaktu gue SMA, setiap hari selasa dan kamis, sebelum masuk ke kelas kami diwajibkan bertadarus bersama. Tadarus dilaksanakan di aula sekolah yang terletak di tengah gedung. Hal yang paling gue sebelin dari itu adalah, gue musti berangkat lebih pagi supaya kedapetan tempat. Kalau telat dikit aja, gue bisa dapet tempat yang... posisinya nggak enak.


FYI, di sekolah gue, ada kucing berkeliaran. You know lah ya kalo kucing boker bukan di WC, tapi di mana aja sesuka hati dia. Dan, itu kucing sering banget boker di karpet yang biasa digunain buat kami tadarusan. Iya, dia boker di karpet aula. Kamfreeeettt kaga tuh? Tiap pagi, ada aja tokay baru atau yang udah kering bertengger di tuh karpet. Makanya, telat dikit dateng ke sekolahnya, gue bisa dapet tempat tepat di samping tokay. Kebayang gak sih lo, tadarusan di samping tokay. Mana itu hampir sejam berjalan pula. Lo harus tahan nafas selama sejam. Atau ngebiarin idung lo mencium aroma tokay selama sejam itu. Pilih mana? Gue nggak pilih dua-duanya. Mending gue berangkat pagi deh.

Selain tokay, ada hal lain yang sering banget mengganggu aktifitas tadarus. Dia adalah KECOA !!! Itu loh, serangga cokelat bersayap yang badannya mirip korma. Yang gue heran, kenapa dia nongolnya selalu saat kami sedang tadarus? Kenapa bukan pas awal-awal kami belum mulai. Kan jadi nggak terlalu mengganggu kegiatan tadarusan kami. Gue rasa, ini semua pasti konspirasi kecoa untuk menggulingkan konstitusi dalam berkehidupan bertadarusan yang membuat konspirasi hati yang melabilkan ekonomi... #Vickymodeon.

Tiap kali kecoa itu nongol di tengah aktifitas tadarus, cewek-cewek yang ngeliat bakal teriak-teriak heboh, loncat loncatan demi menghindari si kecoa. Kadang, hal itu jadi pemandangan lucu bagi sebagian murid cewek yang nggak diganggu sama si kecoa itu. Yang paling mengerikan dari itu adalah kalau kecoa itu udah terbang... sontak semua cewe yang tadarusan bakal ngerasa was-was, nggak terkecuali gue. Setiap dari kami pasti jadi nggak tenang tadarusnya. Mata sesekali mengawasi si kecoa itu. Takut takut kalau kecoa itu nemplok di kepala. -_- Kalau keadaannya bukan lagi tadarusan sih slow, bisa langsung ngibrit. Lah ini? Pas lagi tadarus, kan gak lucu tiba-tiba di tengah kekhusyu-an tadarus gue ngibrit entah kemana. Yang ada bisa jadi tontonan ._.

Sumber gambar: google.com

Sumber gambar: facebook.com

Sumber gambar: google.com



Emang dah ye, nggak di mana-mana kecoa itu nyebelin. Selalu jadi masalah... Kecoa, you’r the trouble, meeeeennn !!!

2 komentar:

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis