3 Nov 2014

Pengalaman pertama ngamen

Dari dulu gue pengen banget ngerasain ngamen di bis bis. Dulu, waktu masih sekolah, hal itu hampir terlaksana. Tapi gagal karena temen gue yang gue mintain tolong buat nemenin ngamen, kasian sama gue. Katanya “suara lo ntar nggak kuat far ngamen di bis”. Padahal gue waktu itu udah di tempat temen gue biasa nunggu bis buat ngamen. Alhasil, kita jadi cuma ngobrol-ngobrol doang. Nggak ngamen -____-“

FYI, gue berteman sama siapa aja. Nggak pandang dia cakep atau jelek, dia kaya atau miskin, dia profesinya apa. Pokoknya nggak mandang. Tapi, gue tetep jaga diri supaya nggak keikut hal negatif dari mereka. Ambil positifnya aja. Dan alhamdulillahnya, karena gue berjilbab justru mereka lah yang menjaga jangan sampai gue ikut ikutan hal buruk yang mereka lakukan. Alhamdulillah ^_^


Daaaannnn hari ini, akhirnya keinginan gue itu dapat terwujud. Yeaaaaahhh. Ko lo seneng banget deh far? Kan cuma ngamen doang? Kalau lo ngelakuin hal yang di luar kebiasaan lo, dan berhasil, pasti lo bakal ngerasa seneng kaya gue sekarang. Hahaha.

Ko lo akhirnya bisa ngamen, far?

Jadi gini ceritanya. Beberapa minggu yang lalu, ada temen facebook gue yang update status. Statusnya berisi keinginan dia buat dapet partner nyanyi. Nah, awalnya gue pikir dia nyari temen buat nyanyi di band atau mao cover-in lagu terus diupload di youtube, gue komen lah status dia itu. Gue tanya “nyanyi opo toh?” dia pun membalasnya dengan balik bertanya “situ bisa nyanyi opo?”. Akhirnya komen itu berlanjut di chat facebook. Dia tanya apakah gue bener bener mau jadi partner dia nyanyi. Dia jelasin kalau dia itu pengamen. Tau kalau dia pengamen, gue malah seneng. Karena gue punya peluang buat ngelaksanain apa yang selama ini pengen gue lakuin.  Dia minta nomer gue agar kami lancar berkomunikasi. Gue kasih lah.

Dia sms gue tapi gue nggak punya pulsa buat balesnya, hahaha :v percuma amat ya gue kasih nomer gue. Dia protes lewat chat facebook karena sms dia nggak pernah gue bales, dia mengira kalau gue Cuma omdo (omong doang), dia ngira gue nggak bener bener pengen ikutan ngamen. Padahal mah gue nggak bales krn gue nggak punya pulsa -_- . Pas gue punya pulsa, baru lah gue bales. Gue tanya kapan ngamennya, dia bilang bakal dihubungin lagi.
 Dan, tadi pagi, dia ngechat gue di facebook, ngasih tau buat ngamen hari ini. Gue pun menyanggupi. Kebetulan semua kerjaan rumah udah beres, jadi gue bisa keluar rumah tanpa beban. Rumah kami berdekatan ternyata, tapi nggak saling kenal. Hebat kan? :v

Ternyata oh ternyata, kalau di foto dia nggak keliatan gantengnya. Tapi, pas ketemu... matanya agak agak arab gitu dengan bulu mata lentik (loh ko ini jadi ngomongin fisik temen gue ya :v ) Tapi serius, dia lebih ganteng dari pada yang di foto. Kalau gue? Lebih cantik fotonya ketimbang orangnya :v tebolak :v.

Dia bertanya, lagu apa aja yang gue bisa nyanyiin. Gue jawab dengan sejujurnya kalau gue nggak punya banyak referensi lagu. Gue Cuma tau lagunya Armada, ungu dan peterpan. Sedangkan dia, justru nggak bisa lagu lagu yang gue bisa. -__- gue tanya, lagu reggae yang dia bisa apa aja. Et, dari semua judul dan penyanyi yang dia sebut, nggak ada satupun yang gue tau :v jadi percuma aja si dia jawab :v

“Lagu reggae yang gue tau Cuma hitam putihnya cozy republik.” Ucap gue ke temen gue itu.

Dia pun langsung mencoba memainkan gitar kecilnya. Dia memainkan lagu cozy republik itu. Cukup lama kami latihan nyanyi sebelum bener bener ngamen. Emang payah banget dah gue. Pengen ngamen tapi nggak punya banyak referensi lagu -____-

Setelah dirasa udah lancar, kamipun bergegas menunggu bis yang akan kami jadikan tempat ngamen. Di sini gue nggak Cuma berdua loh ngamennya, tapi bertiga. Gue, temen facebook gue, dan temennya temen facebook gue.

Sebelum naik ke bis, gue deg-deg-aaaaaaannn... gila, baru pertama kali gue kaya gini. Hahaha, norak amat ya :v Kami pun mengamen di bis ke arah blok m. Lagu pertama yang kami nyanyikan adalah lagunya cozy republik. Suara gue terlalu rendah, jadi kurang kedengeran pas bis melaju. Gue naekin nadanya plus gue perbesar suara gue, jadinya malah kaya suara kaleng krupuk dikeplak -_- cempreeeenggg -_- . Tapi, alhamdulillah banyaaaakk banget yang ngasih uang :D

Rasanya amazing banget ngelakuin hal yang nggak biasa dilakuin. :3
Kami beberapa kali naek ke bis. Rutenya, blok m, kemudian mampang, buncit, lalu kembali ke tempat pertama kali kami nunggu bis untuk ngamen.

Awalnya gue pikir ngamen itu gampang. Kita tinggal ngeluarin suara, nyanyi, terus mintain uang. Ternyata, itu nggak semudah apa yang gue bayangin. Suara kita musti keluar sekenceng-kencengnya. Buseeehh musti banget ngalahin suara bis saat melaju. Nggak sanggup gue -_- gue kencengin malah jadi cempreng. Alhasil nggak ada suara merdu yang keluar selama gue ngamen :v Cuma teriak doang kaya kaleng kerupuk digeprak :v

But, pengalaman ini amat sangat menyenangkan dan seruuuu :Dpengen nyoba lagi. Oh iya, sebelum pulang, kami ngebagi bagiin duit ngamennya. Semuanya dapet 20 rebu, gue dapet jatah 6 rebu. Alhamdulillah dah. Niat gue bukan nyari duit sih. Cuma pengen tau aja rasanya ngamen kaya gimana :3

Aaaakkk beribu ribu terimakasih deh buat temen gue yang udah mao ngajak gue ngamen :D makasih banget yaaa.... :D

1 komentar:

  1. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaw :3
    farrah bisa nyanyi ?
    *bisa segalanya

    BalasHapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis