7 Nov 2014

Project tulisan gue yang amberegul baharelwey baharelwey...

Beberapa hari yang lalu, gue memutuskan untuk kembali aktif bermain kaskus setelah gue mengalami trauma berkepanjangan.

Trauma berkepanjangan? Trauma kenapa?


Gue trauma ngeposting di kaskus. Tau gak kenapa? Karena postingan gue yang baru gue post beberapa detik tiba-tiba hilaaaaaaaannnngggg. Lenyap seketika. Padahal gue ngetik langsung di kaskus tanpa gue back up di ms.word. Sedih banget rasanya, ketikan panjang lebar yang telah menguras otak dan waktu gue hilang begitu saja tanpa kejelasan apa-apa. Pengen nangis, nggak bisa. Pengen marah, gue bingung marah sama siapa.  Sedih kalau diceritain mah.

Nah, setelah trauma berkepanjangan itu gue beranikan diri lagi untuk bikin thread di kaskus. Lebih tepatnya thread cerita fiksi di forum SFTH. Yap, gue lebih seneng nongkrong di forum SFTH ketimbang forum lain. Alasannya? Karena gue suka baca cerita. Udah itu aja :v

Terakhir kali gue ngeposting itu tahun 2012. Gue meninggalkan cerita gue di sana terbengkalai tanpa ada kejelasan endingnya bagaimana. Menggantung begitu aja. Padahal udah lumayan banyak yang suka ngebaca cerita gue. Ya begimana, gue trauma posting. Jadi, gue tinggal aja :v

Beberapa hari yang lalu gue mulai bikin thread lagi dengan isi cerita di luar gue banget. Gue menceritakan tentang anak STM. Dan tokohnya adalah cowok. STM dan cowok. Gue cewek dan gue sekolah di SMA. Bukan gue banget kan? Bahkan gue nggak tau menau mengenai dunia STM apalagi dunia cowok. Bagaimana cara mereka berbicara, bercanda, dan bertengkar dengan teman sesama cowok. Gue sama sekali nggak tau. Dengan modal cerita temen gue semasa dia STM, gue beranikan diri untuk memulai cerita itu. Dan baru part 4, gue udah mulai kelelahan. Temen-temen gue yang ngebaca banyak yang mengkritik. Katanya nggak STM banget lah, keliatan banget yang nulis cewek lah, dan ada juga yang bilang ceritanya kelebay-an. Aaaakkkk...

Gue pun minta pendapat beberapa temen gue musti diapakan itu cerita. Gue diberitahu, percakapan cowok musti lebih frontal. Kalo ngomong pasti bawa bawa nama binatang atau alat kelamin. OMG :o . Gue seumur idup nggak pernah ngomong begitu dan gue dituntut untuk mengetik kalimat kotor di setiap percakapan yang terjadi antara tokoh utama dengan teman-temannya. Gue agak ragu awalnya, tapi demi keberhasilan cerita itu akhirnya gue terapkan juga. Gue edit cerita sebelumnya, gue ubah gaya percakapannya. Bahkan ada pula yang setting ceritanya gue ubah harusnya gini gue ganti jadi gitu biar masuk ke dalam percakapan.

Tapi, masih tetap terlihat lebay menurut temen gue. Setiap apa yang terjadi pasti tokoh utamanya terkejut, kaget, and bla bla bla... gue bikin seperti itu karena gue pengen ngasih liat kalau tokoh utamanya awalnya anak cupu, anak baik baik yang berubah jadi bandel setelah masuk STM. Tapi, jatohnya malah keliatan lebay karena gue masih suka pake sudut pandang cewek. Ternyata susah banget bikin cerita di luar kepribadian gue dan di luar pengetahuan gue. Gue pikir cerita ini bakal mudah dibuat karena gue udah bikin kerangka ceritanya supaya jelas mau dikemanakan. Pada akhirnya, justru permasalahnnya ada di feel cerita itu. Feel anak STM nya nggak dapet. Aaaaakkk!! :”(

Sangking bingungnya, gue sampe buka youtube dan nonton video anak STM tawuran agar gue tau bagaimana dan seperti apa suasana tawuran. Tuh, niat banget kan gue? -_- untuk kedepannya gue bakal banyak bertanya sama temen gue supaya gue dapet masukan dan petunjuk tentang kehidupan anak STM serta cara mereka berbicara dengan temannya.


Semoga gue nggak putus asa, menyerah, dan moodi-an, biar cerita ini bener bener selesai. Nggak seperti cerita gue sebelum-sebelumnya. Semoga. Aamiiin....

0 komentar:

Posting Komentar

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis