20 Mar 2014

Me and my Ex Friend’s Story Part 1

Pernah nggak sih lu nemu orang yang ngaku temen tapi giliran punya pacar malah ngilang. Seakan kita udah nggak dia butuhin. Pas putus baru deh nongol lagi sambil galau terus curhat dengan membabi buta.


Kalau gue pernah. Bukan pernah lagi, malah sering !


Gue benci banget sama orang yang kaya gitu. Kaya nggak punya urat malu, nggak punya etitut… Ciailah :v


Baru-baru ini malah gue abis mengalami hal yang kaya gitu. Dan bodohnya, gue baru nyadar kalau gue dijadiin tong sampah sama tuh orang. 



Sebut saja namanya Joko (bukan nama betulan loh, ya). Dia adalah teman dunia maya gue. Kita belum pernah sama sekali ketemu. Pertama kali dia nongol sih emang agak basi, minta nomer gue via komen facebook. Awalnya gue nggak mao ngasih karena gue pikir tuh orang alay banget minta minta nomer cewe yang dia belum kenal dan mintanya di komen facebook pula. Eeuuuwwwwhhh~ but, pas gue sindir secara langsung, dia langsung ngeles dengan bilang “basi banget ya cara gue minta nomer, macem ABG alay. Gue Cuma mao ngetes doang, apa dengan cara kaya gitu lu bakal ngasih nomer lu. Eh ternyata nggak. Jujur aja, ini baru pertama kalinya gue minta nomer cewe di facebook, mintanya di kolom komentar pula. Hahaha” dari situ gue mikir, wah nih cowo beda kayanya. Akhirnya, setelah dia berspekulasi kaya gitu, gue kasihlah nomer gue via chat. Dia nggak langsung sms gue. Beberapa hari kemudian dia baru nyapa gue via sms. Dari situ lah pertemanan kita dimulai…


Gue makin intens sms-an sama dia. Awalnya ya obrolan-obrolan basi doang dengan nanya “lagi apa? udah makan? udah mandi?” and bla bla bla. Terus seperti itu sampai kemudian dia tau-tau update status nyindir gue. Gue lupa waktu itu dia nyindir masalah apa. Yang jelas gue sempet berantem di facebook Cuma gara-gara status sindirannya dia.


Pertengkaran itu gak berlangsung lama, kita kembali menjadi teman yang baik lagi. Sampai suatu ketika gue ngilang dari facebook. Gue nggak nyapa dia di FB atau pun sms. Dari situ, dia manggil gue dengan panggilan “miss somse”. Dia ngirim wall ke gue dengan nyebut “Hey, miss somse. Sombong banget lu nggak pernah nyapa gue lagi.” Karena dia yang kalo update selalu lebay, jadilah gue bales panggilan itu dengan “mr. lebay” . Gue manggil dia “mr. lebay”.


Sejak pemberian nama panggilan itu pula lah kedekatan kita jadi berasa kaya teman akrab. Sangking akrabnya, kita sampai lupa kalo kita Cuma temenan. Dia dengan tiba-tiba ngungkapin rasa senangnya bisa kenal gue, dia bilang kalo dia suka sama gue. Oke, mulai saat itu lah pertemanan kita meningkat menjadi “teman tapi mesra” TTM loh ya, bukan pacaran.


Dia jadi suka ngirimin kata-kata romantis, mulai update status dengan kalimat-kalimat gombal. Hingga suatu ketika, dia tiba-tiba sms… dan bilang kalau dia disuruh ortunya untuk fokus ke karir, it’s mean… dia dilarang pacaran atau menjalin hubungan dengan wanita. Mendengar kabar itu, seketika gue jadi benci banget sama dia. Gue mulai ngindar dari dia dan menghilang dari peredaran.


Lumayan lama juga gue menarik diri dari kehidupan dia, sampai suatu ketika dia nongol dengan berstatus “in relationship with bla bla bla” gue kaget dong, wong terakhir kita berkomunikasi dia bilang dia gak boleh pacaran, yekan… Menyadari kalau gue online, dia nyapa gue via chat. Karena gue udah gak punya feel apa-apa sama dia ( ya ibarat kata suka-sukaannya anak bawang lah ye, sekelabat doang, gampang nongol gampang ilang juga. Ngoahaha :v ) gue membalas chat dari dia. Dia nanya kabar, ya basa basi gitu deh. Tapi tetep dengan panggilan dia “miss somse” hufff -_- . Dia tiba-tiba jadi curhat masalah hubungan dia dengan pacarnya yang notabene adalah adik kelasnya semasa dia duduk di bangku SMK. Gue pun meladeni dengan memberikan saran-saran bak seorang psikolog. Ciailah…



Nggak Cuma itu, dia sempet bilang kalau dia nyesel udah bikin gue kecewa, dia juga bilang bahwa akhirnya dia memutuskan untuk ngebuktiin ke ortunya relationship dengan wanita itu nggak akan bikin karir dia anjlok atau stak, tapi akan melonjak naik. Istilahnya dijadiin penyemangat gitu deh. Gue sih sebenernya udah nggak peduli dengan spekulasi dia menyangkut relationship dan ortunya. Tapi, demi menghormati penjelasan dia yang panjang lebar, gue jawab “nevermind. Itu kan cerita lalu. Jangan diungkit, toh gue udah lupa.” Basi banget ye kalimat gue, kalimatnya cewe cewe so tegar :v . 



-Bersambung-

1 komentar:

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis