4 Agu 2013

My Father, My Hero

My father, my hero


Yap, gue bener-bener salut sama bokap. Jasa bokap dimata gue gak kalah sama jasa nyokap yang udah mengandung dan melahirkan gue. Udah begitu banyak pengorbanan yang beliau lakuin buat gue dan adik-adik gue. Awalnya, hal itu luput dari perhatian gue karena dari kecil gue cenderung lebih dekat sama nyokap. Mungkin karena bokap kerja kali ya, jadi gue lebih cenderung deket sama nyokap. 


*yaiyalah, far. plisss deh -_-


hahahaha, oke oke. :D



Setelah gue duduk di bangku kuliah, baru lah gue sadar bokap gue adalah bokap paling the best sedunia. Beliau pernah berkata, "ayah emang nggak bisa mewarisi harta ke kalian. Ayah hanya bisa mewarisi ilmu yang akan kalian bawa sampai akhir hayat." aseeeelliiiiii, kata-kata bokap bikin gue nyessss di hati. Keluarga gue memang bukan keluarga mampu, bokap bisa nguliahin gue pun itu hal ajaib buat gue. Entah beliau udah ngorbanin apa aja untuk anak perempuannya yang ngeselin ini, yang gue tau semua demi gue dan masa depan gue.


Pernah, pas masih baru duduk di semester 1, gue kena SP dari kampus karena absen gue yang banyak kosongnya. Itu bikin gue kepikiran dan nangis setiap malem, sampai akhirnya gue jatuh sakit. lebay ya? ya terserah orang mao ngomong apa, yang pasti saat itu gue bener-bener ngerasa bersalah karena telah menyia-nyiakan waktu dan uang yang udah keluar banyak untuk biaya kuliah gue. Gue kepikiran, tapi sayang... gue ngulangin kesalahan lagi di semester 2. 


Di semester 2 kasusnya beda, kelakuan gue justru menjatuhkan nilai IP gue. Nyeselnya gue di semester 2 ini akibat ulah kelabilan gue yang lebih mengutamakan "percintaan" ketimbang "pendidikan". Gak habis pikir gue, kenapa waktu itu gue buta dan gak mikir bagaimana jerih payah bokap gue yang udah banyak berkorban demi kuliah gue. Ini yang sampai sekarang bikin gue nyesel sekaligus termotivasi untuk belajar lebih lebih lebih lebih dan lebih giat lagi. Sampai akhirnya, di semester 3 gue bener-bener berusaha untuk belajar lebih giat lagi. Alhamdulillah IP gue naik, meski nggak menembus angka 3,4.


Dan sekarang, gue berada di puncak perjuangan gue di belantara kuliah diploma III. Dengan Tugas Akhir sebagai syarat mutlak kelulusan, gue harus bisa mengerjakannya, minimal menyelesaikannya. Agar semua pengorbanan keluarga gue, gak sia-sia karena ulah gue yang sering menyia-nyiakan waktu, menyepelekan pekerjaan, dan memelihara rasa malas.



I think i can, i know i can. SEMANGAAAAAATTTT !!!!!!


and to you, guys... sayangi, hormati, dan hargai lah bokap kalian. Sebelum kalian menyesal pada akhirnya karena tak sempat membalas semua jasa beliau, ya meskipun kita tau tak akan pernah bisa kita membalas jasa-jasa yang telah dilakukan kedua orang tua kita.

Jangan sampai apa yang terjadi di gue, terjadi pula di kehidupan kalian. so, sampai berjumpa di postingan gue berikutnya ^_^

1 komentar:

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis