14 Jun 2015

It’s Wrong, Dude

Gue punya temen, sebut saja namanya Parjo. Dia temen kampus gue. Awal masuk kuliah, kami nggak deket. Bahkan nggak pernah ngobrol. Maklum, gue tipe yang pemalu dan banyak diem kalo belom kenal banget. Jadi lah walau satu kelas, kadang gue cuma ngobrol sama beberapa orang dan itu pun kalo gue rasa penting doang. Sisanya? Gue lebih banyak diem.

Pas semester 3, kami mulai “ngobrol”, mulai akrab. Ditambah lagi saat ada tugas dari dosen untuk meliput berita, gue satu kelompok sama dia. Alhasil kita makin akrab dan sering ngobrol. Dari situ, gue sebenernya udah merasa kalo si Parjo suka sama gue. Mulai dari dia yang tiba tiba bilang gue cantik. Tapi, dia bilangnya dalam keadaan kaya nggak sadar. Abis ngomong “cantik” dia langsung salah tingkah. Makanya gue ngerasa kayanya si Parjo suka sama gue. 


Kalo umumnya orang suka sama kita tuh orang bersikap baik banget sama kita, si Parjo laen. Dia malah gangguin gue mulu. Gue dikatain mulu ama dia. Paling sering dia ngatain gue alay. Kalo ngatainnya personal mah gue masih nganggep itu becanda, lah ini? Dia ngatain gue di depan umum. Dan yang paling gue inget itu adalah pas matkul bahasa inggris. Saat itu, dosen gue milih beberapa orang untuk jadi ketua kelompok. Dan, ketua ketua kelompok itu memilih anggotanya. Si Parjo ngasut temen gue yang gue harap milih gue buat nggak milih gue. Bangke nggak tuh? Dia bilang kalo gue nggak bisa bahasa inggris, jadi lah gue nggak dipilih sama dia untuk jadi anggotanya. Bangke gak tuh?

Alhasil, gue lah yang terakhir dapet kelompok. Itu pun karena ada yang kasian sama gue. Bangke super duper bangke. Dari situ, gue makin benci sama si Parjo. Bodo amat dah dia beneran suka ama gue apa nggak. Intinya gue benci banget sama dia. 



Makin ke sini dia makin annoying. Gangguin mulu… kalo gangguinnya standar mah gue masih bisa cuek. Tapi ini udah kelewatan. Gue sampe nggak betah kuliah. Sama aja kaya gue dibully. Tapi ini dibullynya sama orang yang suka sama lo. Nggak masuk diakal banget kan?

Walau gue tau dia suka sama gue, tapi gue pura pura tolol aja. Pura pura nggak tau kalo dia suka sama gue. Tiap kali dia mao ngasih tebengan buat pulang, sebisa mungkin gue tolak. Males banget boncengan sama orang yang annoying.


Setelah lulus, dia tiba tiba berubah. Sikapnya jadi baik gitu ke gue. Nggak kaya waktu kuliah. Dia minta pin bbm gue, karena gue masih mikir dia temen kuliah gue, yaudah gue kasih. 

Dia jadi suka bbm gue. Bahas ini itu. Sampe nyerempet nyerempet ke masalah cinta cintaan. Nggak biasanya dia kaya gitu. Karena gue ngerasa nih orang udah gak tahan pengen bilang kalo selama ini dia suka sama gue, gue pun ngasih sinyal untuk nggak usah ngomong suka sama gue. Tapi kayanya tuh orang nggak nangkep sinyal gue… dia terus aja ngomongin masalah cinta cintaan. Yaudah, gue cuekin aja kalo dia bbm . Atau ngebahas hal laen


Tiba-tiba dia nanya



Parjo: Far, kalo ada yang nembak lo. Lo terima gak? 

Gue: Tergantung 

Parjo: maksudnya gimana??

Gue: kalo gue juga suka ya gue terima. Kalo nggak ya nggak

Parjo: oh gitu. Sekarang ada yang lagi lo suka gak?

Gue: nggak ada.


Dari pertanyaan itu, gue narik kesimpulan kalo dia pengen tau perasaan dia terbalas apa nggak. Sejak obrolan itu, dia jadi mulai intens gombalin gue. Entah di bbm, di WA, atau di Facebook. Karena gue nggak tahan, akhirnya gue ngaku ke dia kalo gue udah lama tau kalo dia suka sama gue. Dan gue juga bilang ke dia kalo gue benci sama dia. Tapi, yang gue heran.. si Parjo nggak tau kenapa gue benci sama dia. Ya Allah, dia lupa apa ya sama yang dia lakuin ke gue selama kuliah -_-

Sampe sekarang si Parjo masih suka sama gue. Nggak tau dah gue mau gimana lagi buat ngasih tau dia kalo gue nggak bakal mao ama dia. Bukannya gue jahat ya, dia yang jahat duluan sama gue. Cara dia suka sama gue tuh salah. Kalo suka sama gue harusnya berikap baik dari awal ke gue. Biar gue simpati. Lah ini? Malah nggak. Bukan salah gue dong….

Kalo dia baca postingan ini, gue mau ngasih tau… gue minta maaf. Mau usaha lo gimana kek, hati gue udah ketutup. Tiap kali lo nongol, gue selalu inget perlakuan lo ke gue dulu. Lo sering bunuh karakter gue di depan umum. Entah di dunia nyata, maupun di FB. Cara lo salah, Bro… gue harap laen kali kalo lo suka sama orang, jangan kaya gitu lagi ya… itu ngerugiin diri lo dan orang yang lo suka. Sekian, Thanks…

8 komentar:

  1. Sebagai cowok, gue merasa ada yang salah sama si parjo nih. Cewek mah lebih berperasaan. Mereka itu makhluk halus eh.. maksudnya makhluk lembut makanya lebih ingin di perlakukan dengan baik dan santun

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin si parjo belom berpengalaman banget makanya salah dalam bersikap :3

      Hapus
  2. bntar, dia bneran suka sama elu, mpok? umurnya diatas elu dong ye, kan? bukan brondong lagi kan? *eee

    yah, salah sih kalo becandanya udah kelewatan. gue juga tipe orang becandaan, tapi klo udh ada orang lain becandaannya kebangetan sampe ngejelek''in depan orang, mendingan di jauhin aja sih.

    yah, smoga dia nggak ngulangin lagi

    BalasHapus
  3. Hmm.. gitu.. itu sih udh kelewatan bgt..
    Klo bercanda lewat chat bbm/whatsapp mah gpp ya.. ? Asal jgn trlalu sering aja :v

    BalasHapus
  4. Terkadang ada org yg kalo dia suka dia ga tau harus gmn. Nah, mungkin maksud hati ga kaya gitu tapi karena ga bisa bersikap jd salah. Maklumi, positif, dan memaafkan mungkin lebih baik :)

    BalasHapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis