31 Mar 2015

Pejuang Koin

Beberapa waktu lalu gue pernah posting tentang koinan dengan judul "Receh bukan lah sampah". Kenapa sih lo peduli banget sama koin, far? Karena gue tau rasanya kalo nggak punya duit banget, recehan seperak pun bakal berharga buat gue. Karena gue tau susahnya nyari duit. Dari itu semua lah, gue belajar untuk menghargai walau sekecil apapun nilainya.

Gue lupa semenjak kapan gue mulai ngumpulin uang koinan sampe celengan gue sekarang berat banget. Lebih berat dari berat badan gue :v #hiperbola. Yaelah far, lo ngumpulin koin ampe setahun juga dapetnya Cuma sedikit. Iya, gue tau kok. Tapi ada istilah “sedikit demi sedikit lama lama jadi bukit”. Gak peduli hasilnya sedikit atau nggak, yang penting gue ngumpulin. Niat awal gue ngumpulin koin malah justru karena gue pengen aja ngumpulin koin. Gue nggak tega ngeliat koin tergeletak bagai seonggok sampah di pojokan. Lebih baik gue selametin dengan nyemplungin ke celengan. Selesai :3

Sumber Gambar: www.islampos.com

Dan nyatanya, kebiasaan gue itu selalu nyelametin gue di kala genting. Misal, kalo gue pengen bayar bis eh duit gue Cuma 2 rebu. Pas gue ubek ubek laci gue, eh ada 5 ratus perak dua biji. Genap lah uang gue jadi 3000 dan gue pun bisa membayar bis dengan uang pas (waktu ongkos bis masih 3000). Benda yang terkadang diremehkan bahkan dibiarkan ilang begitu aja terkadang justru yang akan nyelametin kita di kala genting. :3

Dan sekarang, gue jadi gatel kalo liat koin tergeletak gitu aja. Pas lagi nyapu, gue liat ada koin di pojokan jendela, sebelum gue cemplungin ke celengan gue Tanya dulu sama nyokap itu koin siapa. Kalo udah diizinin buat diembat, baru lah gue embat dan nyemplungin ke dalem celengan :3


So,guys… dari pada koinnya dibuang mending kasih gue kalian kumpulin aja. Siapa tau bakal nyelametin kalian saat kalian butuh banget. :3 

Sekian dulu postingan saya, salam pejuang koin :D

1 komentar:

  1. bnyak orang juga sih yg ngeremehin hal kecil. tapi disini, satu koin gtu, sama kyak dua ribuan gtu, mpok. dpet satu koin disini, udh dpet buat bayar ongkos bis. makanya gue jdi pejuang yg nyari koin gtu....
    ga smpe malak org juga kok, mpok

    BalasHapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis