16 Des 2014

Teman-Teman Kerja Gue yang Hebat

Di post sebelumnya gue janji untuk menceritakan tentang temen kerja gue yang baru. Oke, gue bakal kenalin ke kalian.

1.       Mba Diat

Awal gue ketemu dia saat gue mau ngelamar kerja di sana. Mukanya judes. Nggak ada senyumnya sama sekali. Gue agak ragu untuk sekedar negur dan bilang “mba saya mau taruh lamaran di sini”. Hahaha. Tapi, sekalinya mba Diat senyum, Keliatan manis banget. Sumpah ._. gue nggak bohong.


Mba Diat lagi hamil. Usia kehamilannya kurang lebih 6 bulan. Gue salut banget sama mba yang satu ini. Dalam kondisi hamil seperti itu mba Diat tetap mampu menjalankan pekerjaan dengan baik. Cekatan dan responsif. Ingatannya kuat banget. Mulai dari apa yang terjadi di pagi hari sampai kami hendak pulang. FYI, kami selalu pulang sekitar jam 9 malam. Kadang jam setengah 9 (kalo lagi beruntung).

Tuh, kebayang nggak sih betapa hebat dan tangguhnya calon ibu yang satu ini? Gue aja nggak sanggup ngejalanin aktifitas yang saban hari seperti itu. Dikit-dikit sakit. Lah? Mba Diat? Buset dah, kuat banget. Jarang banget nggak masuk. Selalu masuk kerja dah pokoknya.

2.       Mba Hasti

Mba Hasti merupakan merketer di kantor gue. Orangnya ramah banget. Pertama kali gue masuk kerja di sana, mba Hasti langsung nepuk pundak gue dan bilang “hay”. Gue spontan ngulurin tangan gue dan ngajak kenalan. Orangnya baik, banyak omong, kalo ngomong keseringan pake bahasa Jawa -_- . Gue selalu cengok tiap kali Mba Hasti mulai mengeluarkan bahasa jawanya.

Beliau sering cerita tentang hidupnya. Buat gue, Mba Hasti juga sosok wanita yang hebat sama seperti Mba Diat. Dari cerita-cerita yang beliau ceritakan ke gue, gue bisa menebak kalau Mba Hasti itu orang yang cerdas, pantang menyerah, dan marketer ulung. Asli. Ulung banget. Siapa aja pasti luluh sama setiap kata yang beliau lontarkan. Misal, yang tadinya lo nggak mau beli ini, setelah mba hasti keluarkan rayuannya pasti lo secara otomatis akan mau membeli barang itu.

Beliau pernah cerita tentang dirinya sewaktu kecil dan remaja. Bagaimana susahnya menjalani hidup di tengah saudara-saudara yang kurang “baik”, susahnya bekerja di Jakarta, dan tentang kisah percintaannya yang berujung pada bertemunya beliau dengan jodohnya. (Psssttt, 2015 nanti Mba Hasti udah mau nikah loh).

Gue banyak belajar dari beliau. Belajar tentang pantang menyerah, keyakinan diri, dan kepatuhan pada orangtua. Beliau sosok yang menjunjung tinggi orangtua di atas segalanya (di atas manusia lain loh, ya. Bukan di atas Allah dan Rasul). Pokoknya the best best best buangeeeeeeettttt.

3.       Aris

Cowok yang satu ini umurnya di bawah gue. Dia umur 19 tahun. Pertama kali gue kenal dia saat kami diminta membuat surat jalan untuk barang yang akan dikeluarkan keesokan harinya. FYI, gue bekerja di bagian admin gudang yang bertugas mengontrol keluar masuknya barang.

Aris itu lucu. Kerjaannya galau mulu. Yang gue salut dari dia adalah dia mau belajar apapun di sana. Mulai dari belajar jadi admin lighting, grip, dan audio. Hampir semua alat dia kuasain.

Saat gue tanya dia lulusan tahun berapa, gue takjub saat dia bilang kalau dia hanya lulusan SMP. Dia merantau ke Jakarta untuk mencari nafkah. Di usianya yang lebih muda dari gue dan sudah mampu melakukan banyak hal, membuat gue merasa tertampar. Gue kalah telak.

4.       Rahman

SI Brondong unyu ini asli Bandung. Logat sundanya yang khas kadang bikin gue pengen ketawa setiap kali dia bicara. Awal gue ketemu dia, gue pikir dia sombong dan judes karena nggak pernah ngajak gue ngobrol seperti yang lain. Tapi, saat dia diminta untuk ngajarin gue, barulah gue tau dia bukan sombong ataupun judes. Dia tipe yang pemalu kalau ketemu orang baru. Nggak heran sih. Soalnya gue juga begitu. Malu-an kalo ketemu orang yang belum gue kenal banget. Pasti dieeemmm aja kaya orang cepirit. Hahaha.

Gue juga salut sama dia. Baru lulus sekolah udah langsung bisa bekerja dengan baik. Orangnya cepat tanggap juga. Laen banget lah pokoknya sama gue yang super duper lemot dan lelet ._. Kalah telak lagi gue sama brondong. Huuufff...

5.       Mas Dana

Gue biasa manggil dia “Mas Dana”, padahal dia lebih muda dari gue. Entahlah kenapa hanya dia brondong yang gue panggil “Mas”. Rasanya nggak enak aja manggil “dana” doang.
Mas Dana merupakan admin gudang bagian audio. Bertugas menjaga, merawat, dan mengecek alat-alat audio. Nggak tamat SMK, tapi tau dan paham tentang alat audio. Tau cara penggunaannya, tau cara merawatnya, dan tau prentelannya apa aja. Ah, sumpah kalah telak lagi gue sama brondong :’(

6.       Mas Joko

Mas mas yang satu ini kocak banget. Orangnya kecil kaya gue. Jidatnya jenong kaya lohan. Hahahah sumpah lucu banget ini orang. Gue selalu ngakak kalau ngeliat ekspresinya saat bicara. Apalagi pas dia ngomong “hoooott” mulutnya dibuka lebar seperti pengen nyedot ubun ubun orok :v .

Menurut cerita, dia awalnya hanyalah penjual bakso keliling yang sering mangkal di depan kantor. Entah bagaimana ceritanya, dia pun dipekerjakan sebagai OB di sana. Setelah menjadi OB, dia dipercaya oleh bos untuk memegang gudang lighting. Jadilah sampai sekarang kedudukannya adalah “admin gudang lighting”.

Allah emang maha besar banget ya. Maha memutar balikkan takdir orang juga. Yang tadinya di bawah, sekarang ada di atas. Entah besoknya akan dibikin jadi di bawah lagi atau tetap ada di atas. Yang jelas, Allah punya rencana sendiri untuk kita.

Nah, segitu aja perkenalan dan temen-temen baru gue yang hebat. Huaaaahhh, asli seneng bisa kenal sama orang-orang hebat seperti mereka. Gue pengen banget kaya mereka juga. Tapi, kayanya susah :’( apalagi gue lemot dan lelet. Huhuhuh


3 komentar:

  1. pulang jam 9 malem farr ? :o
    emang ada angkot ?
    keren-keren ya orang yang disana, salut buat mereka semua..

    BalasHapus
  2. iye, guh. saban hari. liburnya cuma satu hari.
    kaga ada angkot. makanya gue dijemput mulu kalo pulang :3
    bah, bukan keren lagi. menginspirasi bgt lah pokoknya :D

    BalasHapus
  3. baru mampir udah suka sama tulisannya kak :)

    www.fikrimaulanaa.com

    BalasHapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis