1 Sep 2014

Hello, boy... candaan lo nggak lucu


Suka heran deh gue sama cowok-cowok yang kalau bercanda tuh demen banget gunain hal-hal yang bersangkut paut dengan perasaan. Entah itu dengan so so bilang “gue kangen sama lo” lah, entah dengan bilang “gue kan pengennya sama lo”. Ujung-ujungnya kedua kalimat itu berakhir dengan “hahaha, gue bercanda kali.” Kami pihak wanita selalu jadi merasa serba salah. Dianggep bercanda, tau-tau dia beneran. Dianggep beneran, nanti dikira kepedean. Sekalinya setiap tuh cowok ngomong begitu tapi kita anggep bercanda, karena keseringan eh lama-lama kita kemakan juga. Tuh, serba salah kan?


Plis deh, cewe itu makhluk yang perasaannya halus. Walau mereka terkadang terlihat kuat di luar, tapi perasaannya gampang tersentuh.


Gue pernah jadi korban candaan Kamfreeetooosss itu.



Kejadiannya udah lama banget sih. Sekitar dua tahun yang lalu. Awalnya kami kenal via fb, berlanjut ke sms dan kemudian kopi darat. Setiap chat fb atau sms dia selalu ngajak gue bercanda. Dari candaan ringan sampe candaan yang berkaitan dengan perasaan. Awalnya sih cuma kalimat sederhana dengan bilang “lo kemana sih? Gue kan kangen” lama-lama berkembang menjadi kalimat “Nanti gue bakal ke rumah lo. Terus nemuin ortu lo dan akan melamar lo”. Gue sih selalu nganggep itu bercanda. Gue balas candaan dia dengan candaan juga dengan pura-pura seakan gue itu pacarnya. Gue nggak tau itu cara yang salah atau bener dalam nanggepin candaan cowok yang kaya gitu, yang jelas gue ngebales kaya gitu ya cuma buat seru-seruan aja. Itu terus terjadi berulang berbulan-bulan. Sampai candaan itu jadi merasuk ke hati gue. Yap, candaan itu mulai gue anggep serius. Gue mulai menikmati candaan-candaan itu sebagai “sebuah keseriusan” bukan candaan.


Dari situ, gue mulai merasa cemburu ada cewek lain yang dia ajak bercanda, mulai cemburu ada cewek yang ngajak dia ngobrol, dan itu adalah rasa yang amat menyebalkan. Menyebalkan tapi gue nggak bisa menangkisnya.


Sampai suatu hari, gue menemukan fakta bahwa dia jadian sama cewek lain. Jleb !!


Tepat di pagi hari, gue buka facebook dan menemukan notif “Fulan in relationship with fulan”. Jantung gue langsung nyeri. Dada gue sesak. Gue pengen nangis, tapi ketahan. Pengen marah tapi bingung mao marah ke mana. Gue nggak punya hak untuk marah karena gue bukan siapa-siapanya. Tuh, sakit sendiri kan akhirnya?


Tapi, sayangnya banyak cowok yang nggak mikirin apa candaannya bakal memakan perasaan si cewek atau nggak. Dia mah seenak-enaknya wae bercanda bawa-bawa perasaan ke sana ke mari. Nggak mikirin yang dibercandain bakal kemakan atau nggak. Kalau pun kemakan, dia ngerasa itu bukan tanggungjawab dia karena dia cuma bercanda. Nyebelin !!!


Maka dari itu, gue jadi lebih hati-hati, jadi nggak percayaan. Apalagi kalo tiap ngobrol udah mulai bercanda bawa-bawa perasaan, gue skip langsung. Pengen rasanya gue pukulin tuh cowok GARING. Bercandaannya NGGAK LUCU, lawakannya garing.


Plis, boy... jangan bercanda kaya gitu. Lo pikir enak kemakan candaan? Iya sih awalnya kami kaum cewe kuat nahan itu sebagai candaan, tapi kalo lo keseringan kaya gitu lama-lama perasaan kami kemakan. Candaan itu berubah jadi keseriusan bagi kami kaum cewek. Tolong lah jangan JAHAT kaya gitu. Kalau mau bercanda, tolong cari candaan yang lebih cerdas. Tolong jangan mikirin perasaan kalian sendiri !!




Oke, cukup sekian postingan curhatnya. Semoga kaum cowok membacanya. Huhuhu ini teriakan hati wanita. Gue hanya mewakili aja. See you bye bye :3

5 komentar:

  1. Ee.... Kayaknya lo semangat bnget yak nulisnya, mpok. Dgan segenap jiwa dan tenaga. Gileee.... Jdi ngeri gue bacanya.

    Catatan penting sih, bagi gue. Ternyata cewe emang jgan trllu sring d candain bawa" perasaan. Soalnya, klo kelamaan, bklan ada rasa yg lebih. Baru tau gue.
    Tpi, serem jg ya, temen lo becandaannya. Smpe bilang bklan dteng ke rumah dan mau nemuin ortu lo. Gue pribadi sih, jg mikirnya klo candaan itu kbngetan. Yah, sbgai pelajaran aja sih, mpok. Tpi dgan ini lo bsa belajar buat lbih selektif lg buat milih org yg d percaya kan?? Dan brikutnya, ga usah trllu bwa perasaan, mpok klo bergaul sma cwo. Ntar lo nya, sakit lgi deh *eeh. Ahahah

    Catetan pnting buat gue nih, tulisan lo mpok.

    BalasHapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis