15 Feb 2014

Macam-Macam Cara Mutusin

Cowo: Pokoknya aku mao putus, titik

cewe: iya iya, yaudah

cowo: loh? Ko pasrah?

Cewe: terus gue musti gimana? Nangis nangis gitu? Sujud di hadapan lu mohon-mohon supaya gak lu putusin gitu?

Cowo: ya… nggg…rrr…nggak gitu juga

Cewe: yaudah. Putus kan?

Cowo: iya

cewe: oke (si cewe pergi meninggalkan cowo yang mukanya plongo)

Itu salah satu ilustrasi cara mutusin yang akhirnya malah bikin galau. Hahahah. Gue pernah nemuin yang kaya gitu dan agak menggelikan sih. Yang minta putus siapa, yang galau siapa. :v

Menurut pengalaman-pengalaman yang gue dapet. Oke oke, gue ngaku ini adalah pengalaman yang gue alamin sendiri. Lebih tepatnya pengalaman “diputusin”. Hiks hiks *nangisdikolongjembatan*. Mutusin hubungan itu ada berbagai macam cara. Dari mulai yang ringan sampai yang menyedihkan.

Dan gue akan sebutin macem-macem cara mutusin hubungan yang pernah gue alamin sekaligus ceritanya..


Let’s cekidooottt, Guys



1. Terus terang via sms

Jenis yang ini sih agak nyesek juga kalo gak ada angin gak ada ujan tau tau dia hadir di pagi hari yang menyejukkan dengan sms “Sayang, kita putus ya. Aku rasa kita udah nggak cocok. Makasih udah sayang sama aku selama ini. Bye.” OMG !! yang tadinya lagi asik ngopi tau tau tuh kopi muncrat lewat idung karena syok baca sms itu. Itu nyeseeeekkk meeeennnn.


2. Digantungin-putusin

Ini dia nih cara mutusin yang paling nggak enak. Pertamanya digantungin dulu, bro. Ebuseh dah. Gue pernah kaya gini, digantung selama 2 bulan. Gak ada kabar sama sekali. Gue inisiatif buat beliin doi pulsa, kali kali aje dia gak ngabarin karena kantongnya lagi kering. Eh, pas diisiin pulsa doi kaga juga ngasih kabar. Akhirnya gue beranikan diri untuk negor, “pulsanya udah masuk?” sepik aje dulu yekan… die bukannya ngucapin makasih eh gue diomelin, katanye gue kaga boleh begitu lagi. Sebenernya juga gue ogah beliin dia pulsa kalo dia kaga gantungin gue. Nah ini gue digantungin, kaga tanggung-tanggung 2 bulan broooohhhh. Cukup dah tuh ye buat bikin orang hatinya teriris.. alah.

Gue langsung aja to the point nanya, “kamu kenapa? Ko kamu gak pernah ngasih kabar?” dan dia jawab, “aku sibuk. Banyak kerjaan. Ngertiin ngapa?” WTF !! “ngertiin ngapa?” kurang ngerti ape gue? sabar bener digantungin 2 bulan udeh kaya cucian ditinggal mudik yang punya ampe bedebu. Et dah, rasanya pengen gue jenggut palanya yang botak.

Karena udah bete banget digantungin, gue Tanya aja kaya gini, “jadi maonya apa? Putus atau lanjut?” dan dengan jawaban yang tak  terduga dia jawab, “aku gak tau. Jujur aja ya, aku udah gak sayang sama kamu.” OMG !! emaaaaaakkkk !! jleb banget inih jawaban. Jleeeeebbbb !!!
Gue dengan so cool nya Cuma jawab, “oh, oke. Kita putus. Bye.” Padahal gue pengen nangis itu. Tapi tetep so cool, biar gak keliatan lemah. Gengsi boo nangis jejeritan Cuma karena cowo kaya gitu. :v


3. Diputusin via status

Ini mah ketauan banget bancinya ye. Gue pernah nih begini. Hahaha. Awalnya kita berantem gitu, terus yaudin udah minta maaf sih gue. Tapi karena keadaan udah gak enak dan gue ngerasa dia berubah, yaudin gue diemin aje. Awalnya gue diemin karena gue nunggu dia tenang supaya keadaan balik lagi seperti semula. Eh tau taunye, pada suatu hari yang cerah dan gue lagi asik nonton spongebob, ada 1 BBM masuk ke hp gue. Gue buka, gue baca, “ka, si …. Itu kenapa? Ko statusnya gitu?” WTF ! gue deg-degan. Ada apakah gerangan yang terjadi. Gue search nama dia di kontak BBM gue, tapi gak ada. Gak ada nama diaaaaaaa !! OMG, gue panik. Gue mikir kalo dia nge-DC gue. Akhirnya gue buka twitter dan gue liat apa isi statusnya. Jeng… jeng… jeng… statusnya sungguh melukai hatiku. Hiks :’( gak perlu gue tulis ye di mari. Sakit nyoooooyyy.


4. Ketemuan buat diputusin

“Far, aku tunggu di tempat biasa. Ada yang mau aku omongin.” Tiba-tiba sms itu nongol di hp gue. Gue buru-buru ke TKP. Ternyata, dia udah nunggu gue di sana.

“Ada apa? Emang mao ngomong apa? Kayanya penting banget.” Tanya gue bertubi-tubi. Udah kaya wartawan butuh informasi ye nanyanya gak tanggung-tanggung.

“Tau nggak, akhir-akhir ini aku ngerasa hubungan kita jadi aneh.” Dengan tatapan tajam menghujam jantung gue.

“Aneh kenapa? Kan kita emang aneh.”

“Udah gak kaya dulu. Beda.”

“Ah, kayanya nggak. Sama aja.”

“Tapi aku ngerasanya beda. Udah nggak enak buat dijalanin lagi.”

“Terus, maonya apa?”

Dia tiba-tiba megang tangan gue, ngelus kepala gue. Sumpah dalam keadaan kaya gitu gue malah ngerasa apa yang dia lakuin itu kaga “sweet” sama sekali. Rasanya pengen gue tendang aje tuh kepalanye.

“Maaf ya. Aku gak bisa lanjutin ini.”

Gue nunduk sambil jawab, “oke” dan ngeloyor pergi. Ninggalin dia yang masih terpaku di sudut jalan.

Cara yang ini juga lumayan nyesek sih. Soalnya secara langsung dan lu bisa natap mukanya saat minta putus itu. Oh, it’s so KAMFREEETTTTTOOOSSSS.


5. Diputusin sambil nyebrang

Sinting kali ye, lagi nyebrang sempet-sempetnya minta putus :v . Eiittss, tapi gue pernah ngalamin hal ini. Pada suatu siang yang terik, tiba-tiba saat mao menyebrang jalan, doi dengan lembutnya megang tangan gue untuk nuntun gue menyebrang jalan ( ko kesannya kaya nenek-nenek yang gak sanggup nyebrang sendiri ya -_- ). Kita berbincang dengan riang, sampai akhirnya dia menyebutkan kalimat angker itu. “Kita putus ya” Jegeeeeeerrrr !!!!! “Apaaaaaa??????” Gue kaget banget waktu itu. Kondisi menyebrang jalan yang awalnya gue rasa romantis jadi sepet kaya jeruk.

Sampai di ujung jalan, gue Tanya alasannya mutusin gue. Dia jawab dengan santai dan gaya so keren. ( cuih ! ) “Aku suka sama cewe lain.” Lu tau nggak rasanya denger kalimat menyebalkan itu? Kaya ditusuk-tusuk jarum. Cekiiittt cekiiitttt cekiiitt cekiiitt….
Dan dengan bodohnya gue jawab, “yaudah nggak apa-apa. Aku rela ko diduain.” *tepokjidatseribukali*

Dia jawab, “emang kamu nggak apa-apa kalo sakit hati?”

“Ya, nggak apa-apa. Asalkan aku masih sama kamu.” ( Jawaban macem apa itu yang keluar dari mulut gue kala itu? )

“Maaf ya, aku nggak bisa. Aku lebih sayang dia. Aku capek pacaran jarak jauh sama kamu. Aku mao pacaran sama yang deket-deket aja.”


Setelah itu, gue ditinggal pulang. Nyesek kan? Nyeseeeekkk biiiinggiiittt :’(


Nah itu lah beberapa macam cara mutusin berdasarkan pengalaman gue "diputusin" cowo-cowo itu. So, bagaimana cara mutusin versi lo?

7 komentar:

  1. gila..ngeblog dari 2009 sampe sekarang.....mantep gan

    BalasHapus
  2. heheheh, iya nih. makasih, gan ^_^

    BalasHapus
  3. Wkwkwkwkwk ..
    Kisah" yg tragis ,, tp klo buat lucu"an sih pas ..

    BalasHapus
  4. hahhaa, iya tragis. Tapi, lucu juga kalo diinget-inget :D

    BalasHapus
  5. Hhahaha, pacarannya berapa banyak sampe segalanya udah dirasain gitu, kasiaann...hha

    BalasHapus
  6. wih rame yang lihat :)
    ini kebanyakan dari penggalaman ya farr ? xD
    lu enak ada pengalaman pacaran (y)
    lanjutan mba farrah

    BalasHapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis