10 Jan 2014

Ngebully Orang? Situ Oke??

Bullying


Bullying? Apaan tuh, Far? Makanan apaan? Jenis hewan spesies langka?


Zzzz…
Bullying itu bukan makanan atau hewan ya, Guys. Bullying itu berasal dari kata bully yang berarti ancaman atau penggertakan. Bullying biasanya banyak kita temui di sekolah. Well, jujur aja gue pernah jadi korban bullying di waktu SMP. Tapi, Alhamdulillah, gue dibully-nya gak lama. Hanya saat gue kelas 1, itu pun pelaku bullyingnya adalah orang yang pertama kali gue kenal di kelas. Ironis ya? Hahha, bisa dibilang begitu.



Bully itu sendiri ada banyak macamnya, bully yang gue terima waktu itu lebih ke mental. Gue dikerjain terus-terusan, mulai dari jilbab gue yang ditempelin banyak tempelan sampai pulpen gue yang diinjek dan ditendang-tendang. Dari semua bentuk bully yang gue terima, Cuma satu yang bikin gue gak kuat dan gak tahan lama-lama di kelas, yaitu saat si pelaku bullying dengan pede nya berteriak di kelas untuk membentak gue. Membuat posisi gue terkesan seperti pembantu dan dia majikan yang sedang berteriak untuk meminta gue membersihkan rumah. Itu MEMALUKAN buat gue, tapi MEMBANGGAKAN buat pelaku bullying yang otaknya setengah itu !!

Bully yang gue terima mungkin termasuk salah satu yang ringan, kenapa? Karena gak bikin gue pengen bunuh diri. Hahah #gaklucu

Gue pernah nemuin bentuk bully yang lebih parah dari apa yang gue terima. Di kelas 3 SMP, gue gak kena bully lagi, karena ada sasaran yang lebih empuk untuk dibully. Alasan dia dibully hanya 1, fisiknya yang kurang. Sumpah, gue kasian sama si korban bully itu. Karena gue pernah ngerasain gimana rasanya dibully.

Gimana bentuk bully nya?

Dia dijauhin anak-anak sekelas, kecuali gue. Ada pentolan di kelas yang menghasut anak-anak yang lain untuk ngejauhin dia karena fisik dia yang (maaf) kurang cantik. Dia itu bulet, pendek, kulitnya sawo mateng, dan dia jauh lebih tua dari siswa kelas 3 pada umumnya. Menurut info yang gue dapet dari temen sebangku gue, si korban bully ini … sebut aja namanya A, dia gak naik kelas sebanyak 3 kali sewaktu SD. Jadi, saat dia di bangku kelas 3 SMP, umur dia adalah 16 tahun, sedangkan teman-teman di kelas rata-rata umurnya 13 dan 14 tahun.


Tiap ada tugas kelompok dan diminta memilih anggota untuk kelompok masing-masing, gak ada satupun yang milih dia. Gue tau banget rasanya jadi yang terkucilkan kaya gitu, jadi lah gue yang masukin dia ke kelompok yang gue buat. Tiap kali diminta bikin kelompok, gue selalu ngajak dia.
Gak Cuma itu, tiap ada kesempatan, siswa cowo pasti menghina dia. Dari mulai hinaan fisik sampai ke masalah otak. Gue akuin dia memang gak sepintar anak-anak yang lain, tapi gue yakin dia punya kelebihan dibalik kekurangan dia.


Sebenernya, gue gak abis pikir sama para pelaku bully, apa sih yang mereka cari dari membully orang lain? Apalagi cara ngebully nya dengan menghasut anak-anak yang lain untuk ikut membully. Itu JAHAT BANGET !!! dan ngebully nya hanya karena hal sepele, entah karena dia “kurang cerdas” di kelas, atau fisiknya yang kurang.


Para pelaku bully biasanya adalah orang-orang yang merasa perfect, memiliki segala hal yang gak dimiliki orang lain. Entah itu harta atau fisik yang cantik/tampan. But, tanpa mereka sadari… perfect nya mereka hanya perfect semu. Perfect nya mereka dengan cara merendahkan orang lain. Ibarat kata, para pelaku bully itu mendorong si korban bully dan berdiri di atas si korban bully … like a super hero yang berhasil menaklukkan monster. Itu iyyyuuhh banget.



So, buat lu yang masih pengen terlihat perfect dengan ngebully orang lain, CARA LU SALAH WOOOYY !! perfect yang bener itu dari SINI NIIIIHHH !! Dari HATI !!! hati lu musti lu sapu biar kaga kotor !! #ups #capslockjebol



1 kalimat buat para pelaku bully, 



Ngebully Orang? Situ Oke??


0 komentar:

Posting Komentar

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis