2 Nov 2013

Here they are... My Family :D

Oke, sesuai janji gue kemaren, gue bakal ceritain tentang keluarga gue. Mulai dari mana ya? ng... oke, mulai dari bokap gue dulu.

cekibroooottttt




1.Ayah
Dari kecil sampe gede, gue manggil bokap dengan panggilan "ayah" bukan "bapak" atau "papah" atau yang lebih lebay "pipih" nggak... just "ayah". Terdengar lebih sederhana di telinga gue dan enak dilafalin :3

Ayah gue itu adalah sosok ayah yang amat sangat bertanggung jawab :) . Disaat gue liat temen-temen gue ngambil rapot sama nyokapnya, gue justru malah sama Ayah gue. Ayah gue lah yang paling ganteng di antara orangtua-orangtua yang hadir. Yaiyalah, kebanyakan yang hadir emak emak semua. wkwkwk :v

Selain itu, beliau tipe orangtua yang membebaskan anak-anaknya memilih cita-cita kita. Nggak ada paksaan untuk menjadi ini, atau menjadi itu. Semua diserahkan kepada kita dan pastinya akan beliau suport sepenuhnya. Seperti ketika gue pengen banget jadi pelukis, bokap yang tau banget gue doyan gambar memutuskan untuk memasukkan gue ke tempat semacam kursus gambar gitu di daerah manaaaaaaa gitu (gue lupa). Tapi sayang sekali, karena keterbatasan dana akhirnya gue berhenti kursus.

Gue inget, kala itu gue duduk di kelas 3 SMA. Tiba-tiba Ayah gue memutuskan untuk keluar dari tempat kerjanya. Gue, nyokap, dan adik adik gue sebenernya amat keberatan dengan keputusan Ayah, tapi kami tau Ayah itu tipe orang yang batu kalo dibilangin. Jadi, mau kita ngomong apa juga pasti ayah akan tetap keukeuh dengan keputusannya. Semenjak itu lah gak ada pemasukan yang tetap di keluarga kami.

Beliau pernah bilang, "ayah nggak bisa mewariskan harta untuk kalian, yang ayah bisa hanyalah mewariskan ilmu untuk kalian." duh, rasanya pengen nangis denger kata-kata ayah gue. Dan you know? dengan segala kekurangan yang ada bokap tetep bisa nguliahin gue dan ngebiayain adik-adik gue sekolah. It's amazing. Beliau akan melakukan apa aja agar anak-anaknya bisa mengenyam pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi, mungkin karena dulunya bokap gak bisa kuliah kali ya... jadi ngerasain betul bagaimana pentingnya kuliah saat masuk dunia kerja.

2. Ibu
Ibu gue itu kebalikan dari ayah gue. Beliau lebih kalem, lebih penyabar, lebih hemat, pokoknya kebalikan dari Ayah gue deh. Kalo urusan pendidikan, Ibu gue gak terlalu menggebu-gebu kaya Ayah gue. Kenapa? Karena menurut beliau, orang-orang yang memiliki kreatifitas di jaman sekarang lebih dibutuhkan. Lu kreatif aja, gak perlu kerja kantoran pasti udah bisa ngasilin duit. yekan?

Inget banget waktu itu gue baru lulus SMP dan akan masuk ke SMA, gue bingung harus milih SMA yang mana. Nem gue gak bisa dibilang besar dan gak juga kecil. Gue akhirnya daftar ke SMA yang "hanya" terkenal aja di daerah gue kaya SMA 70,60,6. Udah itu aja -_- sangking culun dan kurangnya wawasan gue terhadap dunia luar, akhirnya yang gue tau cuma yang sering disebut orang doang.

Karena nem gue terlalu kecil untuk ukuran SMA negri favorit itu, gue pun gak lolos. Ayah gue nyodorin 2 sekolah swasta untuk gue pilih, Cendrawasih atau Dharma Karya. Pas gue liat brosurnya, pertama kali yang gue liat adalah "uang bayarannya". Di situ Cendrawasih lebih mahal dari Dharma Karya. Gue tau banget gimana susahnya ekonomi keluarga gue. Oleh karena itu lah, gue memilih sekolah yang lebih murah agar gak terlalu ngebebanin orang tua.

Awalnya gue sempet nyesel masuk ke sekolah yang banyak orang remehin itu. Tapi, gue ambil sisi positifnya. Kalo gue nggak masuk sekolah itu, mungkin gue gak akan aktif padus, band, marawis, nasyid, sampai ke tari. Gue mungkin gak akan pernah ketemu teman-teman yang semenyenangkan teman-teman di dharma karya :) .

Ada cerita unik dibalik kedua orangtua gue. Jadi, dulu tuh Ibu gue katanya sempet kuliah di UIN Syarifhidayatullah. Tapi, karena sakit-sakitan mulu beliau memutuskan untuk berhenti. Ibu gue itu terkenal sebagai anak orang terkaya di daerahnya. Jadi, untuk urusan kuliah pastinya bapaknya ibu gue pasti sanggup ngebiayain. Sedangkan ayah gue? beliau justru berasal dari keluarga yang kurang mampu. Beliau hanya tamatan SMK. Ayah gue itu orang yang berwawasan luas, kalo dikuliahin mungkin akan lebih smart dari yang sekarang. Ibu gue punya kesempatan besar untuk kuliah, sedangkan ayah gue nggak. Keduanya benar-benar bertolak belakang dari segi sifat maupun nasib. Tapi, Allah maha kuasa mempertemukan mereka dalam ikatan pernikahan. Mungkin banyak orang bepikir bahwa sebuah perbedaan itu justru gak akan pernah bisa nyatuin dua insan. But, lets see my parents :) . Mereka saling melengkapi. Ayah gue yang egois Ibu gue yang penyabar. Mereka bertemu dan saling melengkapi kekurangan mereka masing-masing. uuuhhh so sweet :D


Segitu aja tentang orangtua gue. Tentang adik-adik gue di post selanjutnya aja ya. bye bye :D

0 komentar:

Posting Komentar

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis