1 Des 2015

Empat Hal yang Tak Terbayangkan Terjadi Saat Dewasa

Dulu, waktu kecil, gue pikir jadi dewasa itu menyenangkan seperti yang ada di sinetron. Bisa jatuh cinta tanpa diomelin orangtua, bisa pacaran, bisa ngedate romantis pake lilin atau bunga mawar yang ditabur, bisa jalan-jalan yang jauh, bisa hangout ke mall bareng temen-temen, dan lain lain seperti yang ada di sinetron. Honestly, gue bocah korban sinetron. Gue sering berimajinasi gue dapet surprise bunga dari pacar, atau macem di tembak di depan umum. Ah, kentut… ternyata jadi dewasa gak kaya gitu. Ada empat  hal yang nggak pernah terbayangkan akan terjadi saat gue dewasa:


1. Waktu bersama teman akan semakin jarang

Seiring bertambahnya usia, kita akan disibukkan dengan urusan masing-masing. Entah itu kuliah, kerja, atau pacaran. Dan karena itu lah, kita akan lebih sulit hangout bareng temen. Sulit untuk ngepasin waktu. Karena pasti ada aja yang nggak bisa karena alasan kesibukan. Sekalinya libur, liburannya dipake buat pacaran. Huh, nyebelin. Kalau waktu sekolah kan gampang, tinggal nunggu jam pulang. Sepulang sekolah kongkow kongkow dulu deh di mall. Kongkow doang tapi nggak jajan :v

2. Sulit jatuh cinta

Sulit jatuh cinta. Yap, ini yang gue rasaian. Gue pikir jadi dewasa itu enak. Bakal banyak yang nembak. Apalagi kalo kita punya fisik yang cakep. Dulu, gue sering ngayal ditembak banyak cowo. Pokoknya direbutin gitu macem primadona. Kalo mao, gue tinggal nunjuk mau yang mana yang gue pacarin. Tapi kenyataannya, makin dewasa gue malah makin susah jatuh cinta. Kalau dulu, waktu ada yang nembak gue, rasanya bahagia banget ampe pengen loncat-loncat, sekarang? Dalem hati kaya ngomong “ewh, apa sih? Pacaran itu apa? Ewwwhh” gitu -_- I don’t know why. Apa lo juga sama kaya gue? Makin dewasa malah makin susah buat jatuh cinta? Kalo sama, ayo kita tos :v

3. Banyak Problem

Banyak problem. Gue pikir problemnya orang dewasa itu ya Cuma kalo pacar lo selingkuh, atau lo putus ama pacar lo. Ya, macem kek di sinetron. But, kenyataannya? Jadi dewasa itu masalahnya gak Cuma tentang cinta cintaan, tapi banyak hal. Bejibun dah masalahnya… Dari mulai mau makan pake apa sekarang, sampe apakah duit 100 ribu cukup untuk satu bulan. Yang anak kos, pasti paham bener tentang masalah ini :v

4. Dilarang ke luar jauh dan pulang malam

Jalan-jalan jauh, gue pikir setelah gue dewasa gue bakal lebih bebas mao kemana-mana. Kenyataannya nggak. Gegara jaman yang makin edan ini, gegara banyak anak tetangga yang bunting duluan, nyokap jadi makin was was sama anak perempuannya yang satu ini. Takut, tau tau hamil. Sampe sampe gue pernah, pulang dalam keadaan ngantuk berat, gue dikira mabok. What the? -_- emak gue tuh parnoan. Karena itulah gue susah banget kalo mao kemana-mana. Kudu tau dengan jelas gue jalan sama siapa dan mau kemana. Pulang gak boleh lebih dari jam 7 malem. Iya sih, itu tanda sayang… ya gue bersyukur deh punya orangtua yang sampe sebegitunya sama anaknya. I love you ibuku :*


Dah, segitu aja… lo punya hal lain yang lo gak sangka bakal lo rasain pas dewasa? Tulis aja di komentar :D


0 komentar:

Posting Komentar

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis