24 Agu 2015

Review Battle of Surabaya Versi Gue

Kemaren, gue baru aja nonton anime buatan Indonesia yang berjudul “Battle of Surabaya”. Film ini udah lama banget sih diomongin sejak tahun 2013-an kalo gak salah. Maka dari itu, gue juga udah lama banget pengen nonton tuh film di bioskop. Alhamdulillah kesampean juga kemaren walau ada sedikit problem. Gue nonton bareng anak-anak vector di Mega Mall Bekasi. Lumayan deh ye jaraknye kalo dari rumah gue.

Gue pengen sedikit ngereview kaya gimana sih filmnya. Terus, apa sih kekurangan dan kelebihannya.



Battle Of Surabaya menceritakan tentang pertempuran Surabaya. Namun, klimaks dari inti ceritanya itu berada di akhir cerita. Alur film ini adalah alur maju mundur. Kadang flashback ke masa lalu si tokoh utama, agar penonton tau si tokoh utama tuh siapa sih. Latar belakangnya gimana. Tokoh utama di film ini bernama Musa. Ia memiliki teman bernama Yumna. Yumna merupakan anak yatim piatu, orangtuanya meninggal di bunuh oleh para penjajah. Sedangkan musa, dia seorang yatim. Ayahnya meninggal di medan perang. Ibunya? Beliau sakit-sakitan. Sejak saat itu, Musa pun menjadi tulang punggung keluarga. Ia bekerja sebagai tukang bersihin sepatu sekaligus pengantar pesan kepada para pemimpin perang.

Pekerjaan sebagai pengantar pesan bukanlah hal yang mudah. Apalagi pesan tersebut merupakan kunci komunikasi setiap pemimpin perang agar bisa mengalahkan penjajah. Maka dari itu, Musa menghadapi banyak rintangan selama menjadi pengantar pesan.

Dari segi visual, kekurangannya hanya pada gerakan karakternya yang masih kaku. Tapi, nggak terlalu buruk kok. Masih bisa kita nikmati dengan baik. Apalagi backgroundnya. Beeuuhh... keren banget... Gue acungin jempol buat backgroundnya.

Sedangkan dari segi cerita, sebelum gue nonton film ini gue pernah liat review orang. Ia mengatakan bahwa ceritanya sulit dipahami karena alur penceritaan dari moment ke momentnya banyak yang loncat. Kalo menurut gue pribadi alurnya masih bisa dipahami kok. Nggak terlalu loncat. Gue tanya temen gue juga dia bilang dia paham sama alur ceritanya. Ya mungkin orang beda-beda kali ya dalam menangkap sebuah cerita. Ada yang kudu detil baru paham ada yang begitu aja bisa langsung paham.

Cerita film ini campuran antara fiksi dengan history. Jadi ya, jangan heran kalo nanti pas lu nonton tau tau ada organisasi ninja ninjaan gitu. Tetep not bad kok ceritanya menurut gue. Asik malah ditontonnya.

Di film ini nggak melulu serius, ada sedikit humor sebagai bumbu penyedapnya. Dan lumayan bikin terpingkal pingkal apalagi pas adegan... ah nonton aja gih sana kalo penasaran :p . Beneran kocak :v gue ama temen-temen gue aja ngakak kenceng banget :v .

Yang bikin gue merinding nonton film ini adalah backsoundnya. Apalagi pas nongol shalawatan. Beeuuhhh langsung gimana gitu.  


Dah segitu aja review dari gue. Dijamin lo gak bakal nyesel nonton film animasi ini. Keren deh pokoknya. Semoga animasi Indonesia kedepannya bisa lebih baik lebih baik lebih baik dan terus lebih baik dari sebelumnya. Aamiiin. 

0 komentar:

Posting Komentar

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis