3 Mei 2014

Curhatan Tentang Hidup

Hellow, guys... selamat datang di malam minggu. Dan selamat datang di blog tercinta gue. Sorry kalo berantakan dan penuh debu. Maklum, udah lumayan lama gue gak urusin blog ini. Huuuff selalu seperti ini setiap tahunnya -_-


Anyway, kali ini gue lagi nggak mau ngomongin masalah cinta-cintaan dengan ngasih tips buat deketin gebetan lu atau mutusin pacar lu. Hahahah *ketawagaring*



Pernah nggak sih lu mikir “hidup gue ko gini gini aja ya? Nggak ada perubahan?” pernah juga nggak sih lu mikir “Gue pengen ngubah kehidupan gue. Gue pengen bisa wujudin cita-cita gue.” ? Gue pernah. Sering banget malah. Gue sering mikir untuk merubah kehidupan gue. Gue pengen ngewujudin mimpi-mimpi gue yang masih stak di otak, di khayalan, di angan, dan di kertas... gue pengen mimpi gue segera terwujud. Tapi sayang, gue Cuma bisa ngomong ke semua orang tentang mimpi gue. Gue Cuma bisa nulis mimpi gue tanpa ada action sedikitpun. Gue tekankan sekali lagi Tanpa ada action. Semangat gue tuh kembang kempis kaya idung sesak nafas. Huuuff


Kadang gue suka iri sama orang-orang yang bisa wujudin mimpinya di usia yang masih teramat muda. Apalagi mereka yang sukses di bidang yang memang mereka amat sangat minati.


Mereka udah bisa wujudin mimpi mereka, sedangkan gue? Cuma bisa menjadi penonton atas terwujudnya mimpi orang-orang itu.


Gue sering banget yang namanya ngebuang-buang waktu untuk hal yang kurang bermanfaat. Misalnya kaya tidur-tiduran sambil BBM-an, dengerin musik, nonton tipi, online yang Cuma buka Facebook. Udah, gitu-gitu aja. Kadang pernah sih terbersit pikiran pengen online untuk cari ilmu. Tapi, pada akhirnya gue lupa sama tujuan awal gue. Gue pun Cuma buka facebook atau nonton youtube, search video clip band atau penyanyi yang gue suka... dan gue tonton ampe mata gue perih. Betapa bodohnya gue. Begitu terus yang terjadi tiap kali buka laptop.


Cape. Asli. Cape banget begini-begini aja. Hidup udah kaya Cuma numpang kentut abis itu mati bawa ampas kentut doang. Haduh.. kaga mau dah gue jadi orang yang kaya gitu. Tapi gue akuin, sulit banget yang namanya ngubah kebiasaan buruk kaya gini kalo niat gue pun masih setengah-setengah, semangat mudah luntur kaya warna kaos seharga 10 rebu.


Kalian kaya gue juga nggak sih? Ngerasa hidup kaya gak berguna banget kalo begini begini doang? Ngerasa pengen berubah gak? Yuk yuk bareng gue yuk berubah... kita buang tuh kebiasaan yang Cuma ngebuang waktu untuk hal yang gak bermanfaat. Kita ganti sama hal-hal yang bisa nunjang cita-cita lu. Misalnya, kaya gue nih.. gue hobi nulis. Nah, pondasi utama untuk menjadi penulis itu gue harus rajin baca. Baca nya pun harus yang bermanfaat supaya pengetahuan dan kosa kata gue nambah. Jadi, mulai sekarang musti lebih rajin dan giat lagi baca plus ngasah ilmu penulisan yang pernah gue dapet waktu kuliah. Kalo kalian apa? Pengen jadi pengusaha? Berarti musti latihan jualan dari sekarang. Atau baca kiat sukses jadi pengusaha.


Kalo semangatnya kendor lagi gimana? Ya kita push lagi dengan inget kalimat yang bikin kita merasa kepukul untuk kembali bersemangat ngubah hidup.


Jadi? Mari kita buang kebiasaan buruk yang bikin waktu terbuang. Ganti dengan yang lebih bermanfaat...


Note: postingan ini sebenernya untuk ngepush semangat gue. Tapi kalo ada di antara kalian yang merasa ke push juga untuk merubah hidup, ya... Alhamdulilah dah :D


Terimakasih sudah bersedia membaca postingan ini ^_^

6 komentar:

  1. sama fara.. gw juga suka gitu.. tp seiring berjalannya waktu asal miat dan tujuan tetap kuat gw percaya dan yakin gw bisa.
    Iman D Lastvegas

    BalasHapus
  2. semangat yah :)
    jangan putus asa :)
    terus berjuang dan berdoa :)
    isnya allah akan di ijabah ;)

    BalasHapus
  3. iman: yap yang penting niat nya kuat... bismillah pasti ada jalan

    ronal: hiihihihi aamiiin. makasih ya, nal. Lu juga semangat :D

    BalasHapus
  4. allahmdulilah ronal selalu semangat dalama mencari ilmu luar dan dalam ko farrah :)
    i always positive ^_^

    BalasHapus
  5. yaap.. semoga ya fara.. semangat terus semoga sukses dunia akhirat nantinya aamiin

    BalasHapus
  6. Gw hobi ngoding, brati kudu sering2 ngode ya? Ngodein farah aja deh,

    BalasHapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis