29 Sep 2014

Aku mah apa atuh

Beberapa jam yang lalu gue bingung mau ngapain, akhirnya gue iseng baca baca blog para sesepuh bloger. Gue iseng baca postingan jadul miliknya. Di sana lah mata gue terbuka. Nggak Cuma isinya yang bikin mata gue terbuka, tapi juga komen-komen yang bertengger di sana. Gue liat manusia manusia hebat dan pantang menyerah berada di sana. Mereka yang mau berjuang walau sesulit apapun. Mereka manusia manusia hebat yang memiliki keahlian “melebihi” gue. Mereka juga sama kaya gue, “cinta” menulis dan membaca. Mereka sama sama bloger. Tapi, bedanya... mereka “hebat dan mau berjuang”. Gue merasa tertampar.  


Gue baru sadar, gue kebanyakan “ngomong”. Lagi lagi act gue gak ada. Kebanyakan ngebacot ini itu, tapi gue diem aja. Nggak ngelakuin apa-apa. Bermimpi ingin jadi ini itu. Ingin bisa ini itu. Tapi ? ah lagi lagi gue habiskan waktu gue dengan terbuang sia-sia. Gue bisa motivasi orang, tapi gak bisa memotivasi diri gue sendiri. Otak gue sampe tumpul karena kelamaan nggak dipake.


Gue jadi inget perjuangan gue bikin TA tahun lalu supaya bisa lulus kuliah. Gue nganggep gue”berjuang” padahal kalo ditengok dengan perjuangan yang lain, gue bukan “berjuang” melainkan “pasrah”. Bodo amat mao dapet nilai berapa. Yang penting gue lulus. See? Pada akhirnya gue nyesel sendiri.


Nggak Cuma itu, pas ikut lomba bikin novel pun gue sabodo teing. Gue mikir “bodo amat lah menang apa kaga. Yang penting tuh kertas ada isinya.” Lagi lagi.. dan lagi lagi gue sadarnya telat. Sulit memang mengubah pemikiran tumpul kaya begini. Gue kudu bener-bener ngilangin sifat moodi-an yang terlanjur lama bertengger di sudut diri gue.


Oh, Allah... help me :’( lelah banget ngadepin diri sendiri yang “lemot” :’(


Hanya orang-orang yang mau berjuang yang akan bertahan hidup, hanya orang-orang hebat yang mampu bersaing, dan hanya orang-orang yang mau bersabar yang akan berhasil.



Kalo kata Abege Abege di luar sana, kalimatnya “aku mah apa atuh”

2 komentar:

  1. coba di wipe aja otak'nya :f

    BalasHapus
  2. sama kaya gue, nganggap segala urusan yang penting beres, mau itu jelek atau pun bagus,

    BalasHapus

Ngasih komentar di blog ini termasuk sedekah loh :p

© Coretan Kecil Seorang Jilbaber 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis